Prabowo Bakar Semangat Puluhan Ribu Massa di Pasar Raya Padang

Massa yang didominasi kalangan emak-emak terlihat antusias mengikuti kampanye dan orasi politik yang disampaikan oleh Prabowo Subianto.

Puluhan ribu massa memadati Pasar Raya saat Prabowo Subianto berkunjung ke Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (9/12/2023) siang. (Foto: Dok. Muhammad Aidil)

Puluhan ribu massa memadati Pasar Raya saat Prabowo Subianto berkunjung ke Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (9/12/2023) siang. (Foto: Dok. Muhammad Aidil)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Puluhan ribu masyarakat tumpah ruah di Pasar Raya saat calon presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto berkampanye di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (9/12/2023) siang.

Pantauan Radarsumbar.com di lokasi, massa yang didominasi kalangan emak-emak terlihat antusias mengikuti kampanye dan orasi politik yang disampaikan oleh Prabowo Subianto.

“Prabowo Presiden, Prabowo Presiden,” teriak massa saat Prabowo Subianto menginjakkan kakinya di Pasar Raya Padang.

Prabowo Subianto terlihat didampingi oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Andre Rosiade, Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Padang, Verry Mulyadi hingga Bupati Tanah Datar, Eka Putra.

Dalam orasinya, Prabowo Subianto meminta maaf kepada masyarakat yang telah menunggunya lama di Pasar Raya Padang dan menimbulkan kemacetan.

“Saya minta maaf kalau bikin macet, tapi saya (selalu) senang kembali ke Sumbar. Namun, saya bahagia masyarakat Sumbar selalu mendukung saya,” katanya.

Dalam pidato politiknya, beliau bertekad dan berjanji, akan bekerja sekeras-kerasnya agar seluruh kekayaan Indonesia dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Kita harus membuat kemiskinan hilang di bumi Indonesia, itu janji saya, janji kepada diri sendiri, selama hidup saya, saya persembahkan raga saya untuk Indonesia,” katanya.

Prabowo Subianto memastikan bahwa sisa hidupnya akan dihabiskan untuk bekerja dan mengabdi kepada rakyat Indonesia. “(Percayalah), kami bekerja tidak akan tanggung-tanggung untuk seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Prabowo berkunjung ke Sumbar untuk mengikuti sejumlah kegiatan pada Sabtu (9/12/2023). Di antaranya, pemberian bantuan kepada korban erupsi Gunung Marapi serta penghargaan kepada tim SAR gabungan.

Kemudian, capres nomor urut 2 itu juga memberikan bantuan motor trail kepada Babinsa-Bhabin Kamtibmas se-Sumbar di mana ia juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Selanjutnya, Ketum Gerindra ini juga bertemu puluhan ribu massa pendukungnya di Pasar Raya Padang dan memberikan arahan kepada Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumbar serta bertemu kader-ribuan calon anggota legislatif (Caleg) dari sembilan partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM). (rdr-008)

Exit mobile version