Gali Potensi Objek Wisata Padang, Wawako Ekos Albar Kunjungi Air Terjun Sarasah

Ekos Albar bersama jajaran sampai di Air Terjun Sarasah yang kondisi alamnya masih sangat asri.

Wawako Padang sisa masa jabatan 2018-2023 dan jajaran Pemko Padang berkunjung ke Air Terjun Sarasah. (Foto: Dok. Prokopim)

Wawako Padang sisa masa jabatan 2018-2023 dan jajaran Pemko Padang berkunjung ke Air Terjun Sarasah. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Wakil Wali Kota (Wawako) Padang sisa masa jabatan 2018-2023, Ekos Albar bersama rombongan mengunjungi wisata Air Terjun Sarasah yang berada di pedalaman hutan Bukit Sarasah, Desa Koto Baru, Ulu Gadut, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Kamis (14/12/2023) siang.

Dengan berjalan kaki sekitar dua kilometer, menyusuri hutan dan melintasi sungai, Ekos Albar bersama jajaran sampai di Air Terjun Sarasah yang kondisi alamnya masih sangat asri.

Ekos Albar mengatakan, kunjungannya untuk melihat Air Terjun Sarasah bertujuan untuk menggali potensi Kota Padang terutama dari sektor pariwisata, sekaligus mengeksplor hingga dapat dikenali oleh masyarakat.

“Untuk pengembangan wisata Air Terjun Sarasah ini kita akan coba masukkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Padang, sehingga dapat memudahkan pengelolaan,” kata Ekos.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menilai, Air Terjun Sarasah sangat bagus, alami, natural, sehingga sangat cocok dijadikan wisata alam.

“Air Terjun ini bisa dijadikan tempat camping dan bisa menimbulkan multiplier efek bagi Pemerintah Kota (Pemko) Padang dan kesejahteraan masyarakat sekitar,” katanya.

“Kami berharap kepada Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Padang agar dapat menjaga dan mengembangkan wisata Air Terjun ini dengan sebaik-baiknya. Jadikan ini salah satu objek wisata yang bisa dikunjungi oleh masyarakat, karena ini merupakan aset daerah,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dispar Kota Padang, Yudi Indra Sani mengatakan, untuk pengembangan objek wisata Air Terjun Sarasah pihaknya akan berkoordinasi dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat.

“Kami akan berkoordinasi dengan Pokdarwis setempat untuk membuat master plan pengembangan Air Terjun Sarasah ini, mulai dari pembukaan akses jalan, pembersihan objek wisata hingga penyediaan sarana prasarana untuk menunjang ke tempat wisata tersebut,” imbuhnya. (rdr)

Exit mobile version