400 Personel Satpol PP Padang Disiagakan saat Nataru, Awasi Indekos dan Peredaran Minol

Satpol PP Padang Terjunkan 400 Personel Amankan Nataru. (Foto: Dok. Satpol PP Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dalam rangka memberikan pelayanan serta mengantisipasi gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat selama Natal 2023 dan malam pergantian tahun 2024 (Nataru) di Kota Padang, Satpol PP Kota Padang menurunkan sebanyak 400 orang anggota untuk melakukan pengamanan.

Kasat Pol PP Kota Padang Chandra Eka Putra menjelaskan, ratusan personel yang diturunkan tersebut, akan terlibat langsung bersama TNI-Polri dan instansi lainnya dalam melaksanakan pengamanan dan pengawasan Trantibum.

“Semua sudah dibagi oleh Kabid Tibum, ada yang terlibat langsung melaksanakan pengamanan bersama tim gabungan di pos-pos lilin 2023, yang tersebar di Kota Padang dan ada juga yang melaksanakan patroli di kecamatan-kecamatan serta patroli dalam kota dalam memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” kata Chandra Eka Putra, Senin (18/12/2023).

Ia menyampaikan, untuk kegiatan patroli Trantibum di wilayah Kota Padang, akan terus ditingkatkan guna mengantisipasi kegiatan-kegiatan yang terindikasi bisa memicu terjadinya gangguan ketertiban dan ketentraman masyarakat di Wilayah Kota Padang.

“Dalam rangka menjaga Trantibum agar tetap Kondusif, pengawasan akan terus kita tingkatkan, mulai dari fungsi lidiknya, biasanya setiap menjelang Nataru, peredaran minuman keras (miras) meningkat dan kos-kosan juga longgar dari pengawasan pemilik, maka kita lakukan pengawasan ketat dan kita juga lakukan pengawasan setiap hari. Terkait aksi-aksi tawuran yang bisa memicu terjadinya gangguan Trantibum, karena kita memiliki tim SK 4 kita akan libatkan semua dalam pengawasan,” tegas Chandra Eka Putra.

Selain itu, ia berharap, selama perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Padang berjalan lancar aman seperti tahun-tahun sebelumnya. (rdr)

Exit mobile version