Rumah dan Motor Hangus Terbakar di Padang, Kerugian Rp600 Juta

Saksi melihat api di salah satu rumah warga di mana bagian belakang bangunan api sudah membesar.

Kebakaran di kawasan Tanjung Saba, Kecamatan Lubuk Begalung pada Selasa (19/12/2023) dini hari. (Foto: Dok. Dinas Damkar Padang)

Kebakaran di kawasan Tanjung Saba, Kecamatan Lubuk Begalung pada Selasa (19/12/2023) dini hari. (Foto: Dok. Dinas Damkar Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COMKebakaran menghanguskan satu rumah dan dua motor di kawasan Tanjung Saba, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang pada Selasa (19/12/2023) dini hari sekitar pukul 03.40 WIB.

Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) dan Sarana Prasarana (Sarpras) Dinas Damkar Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, bangunan tersebut dihuni oleh Indra Joni (63).

Kejadian itu dilaporkan oleh saksi bernama Emi (58) dan Meri (50),” katanya.

Saksi tersebut, kata Sutan Hendra, melihat api di salah satu rumah warga di mana bagian belakang bangunan api sudah membesar.

“Saksi itu melaporkan ke kami (Dinas Damkar Padang). Objek yang terbakar satu rumah dan dua motor,” katanya.

Untuk memadamkan api, kata Sutan, Dinas Damkar Kota Padang mengerahkan tujuh armada dan 40 personel ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dinas Damkar Kota Padang membutuhkan waktu hingga satu jam dari proses keberangkatan hingga pendinginan api di lokasi kejadian.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian ditaksir mencapai Rp600 juta,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version