Mengenal Nurhaida, Politisi Gerindra Peduli Pertanian Koto Tangah Padang

Banyak masyarakat di Koto Tangah yang mencintainya mendorongnya maju sebagai wakil rakyat pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Politisi Partai Gerindra, Nurhaida. (Foto: Dok. Tim AR)

Politisi Partai Gerindra, Nurhaida. (Foto: Dok. Tim AR)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kedudukan laki-laki dan perempuan di suatu organisasi, baik pemerintahan, swasta, partai politik (parpol) hingga kemasyarakatan saat ini sudah setara dan tak bisa dinomorduakan.

Saat ini, banyak pemimpin dari kalangan perempuan yang sukses memimpin suatu organisasi hingga negara.

Di Kota Padang, sosok wanita yang cukup memiliki kontribusi dan peran besar bagi masyarakat dan daerah domisilinya adalah Nurhaida.

Perempuan kelahiran Padang, 1 Januari 1966 silam ini saat ini sukses berkiprah sebagai politisi di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Barat (Sumbar).

Di Partai besutan Prabowo Subianto tersebut, jabatan Buk Ida, begitu ia kerap disapa tak kalah mentereng.

Ia diamanahkan membantu Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar.

Selain di Gerindra, perempuan yang berusia 57 tahun itu juga tergabung di berbagai organisasi kemasyarakatan dan sosial lainnya.

Seperti, Ketua Asosiasi Kelompok Usaha Kota Padang, Bendahara Gebu Minang Kota Padang, Sekretaris KPPI Sumbar, Wakil Bendahara HKTI Sumbar, Sekretaris PD PIRA Sumbar, Sekretaris Alumni SMPN 1 Padang.

Kemudian, Ketua Bidang Umum DPW IPEMI Sumbar, Ketua Bidang Partisipasi Politik Peempuan Forkomda Puspa Kota Padang, Wakil Ketua Fokdar Kamtibmas Kota Padang.

Selanjutnya, Koordinator Kerukunan Keluarga Agam (KKA), Sekretaris DPC Organda Kota Padang, hingga Sekretaris Koperasi Konsumen Andalan Realisasi Usaha Ekonomi Kreatif.

Dengan sejumlah pengalaman di organisasi itu, tidak jarang ibu dari empat anak itu menjadi tempat masyarakat dalam menyalurkan aspirasi untuk kepentingan publik.

Perhatian istri dari Amrinda itu akan kepedulian terhadap masyarakat itu juga dibuktikan dengan mengawal secara ketat bantuan lima hand tractor dan satu pompa air yang diusulkan oleh kelompok tani Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Berbekal hubungan baiknya dengan sejumlah pihak dan perorangan, Nurhaida menyalurkan aspirasi para petani ke Andre Rosiade yang merupakan Anggota DPR RI asal Sumbar.

Baru-baru ini, mesin bajak sawah dan pompa air itu ikut diserahkan Nurhaida mendampingi Andre Rosiade di kawasan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Senin (18/12/2023).

“Saya hanya ingin mengabdikan diri saya kepada masyarakat. Ketika saya sukses dan berhasil membantu orang, bahkan hingga mereka tersenyum, itu sebuah kepuasan batin dan tak ternilai harganya,” kata eks pelajar SMAN 1 Padang angkatan 1982 tersebut.

Selain itu, kata Nurhaida, sebagai kader di Partai Gerindra, dirinya juga ingin dan selalu mengejawantahkan perintah atau atensi khusus Prabowo Subianto agar terus berbuat nyata dan konkret di tengah-tengah masyarakat.

Perjuangan Nurhaida tak berhenti sampai di sana.

Pasalnya, banyak masyarakat di Koto Tangah yang mencintainya mendorongnya maju sebagai wakil rakyat pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Atas berbagai dorongan itulah, Nurhaida memberanikan diri maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Padang periode 2024-2029 dari Partai Gerindra dengan daerah pemilihan (Dapil) 1 nomor urut 3 yang mencakup Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar. (rdr)

Exit mobile version