Targetkan 8 Kursi di Pemilu 2024, Demokrat Padang Ingin Kader Terpilih Lebih Berkualitas

Kader partai harus bisa menunjukkan kuantitas dan kualitas.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padang, Surya Jufri Bitel (kiri) dan Sekretaris, Mukhlis (kanan). (Foto: Dok. Radarsumbar.com)

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padang, Surya Jufri Bitel (kiri) dan Sekretaris, Mukhlis (kanan). (Foto: Dok. Radarsumbar.com)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Padang, Surya Jufri Bitel mengatakan, pihaknya menargetkan delapan kursi pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Target delapan kursi itu dipasang kepada kader yang maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang.

“Target kami delapan kursi, namun di politik, semua dinamika bisa terjadi,” katanya, Minggu (24/12/2023) siang.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan Pendidikan Politik DPC Partai Demokrat bertajuk ‘Cerdas Berpolitik, Atasi Masalah Bangsa’.

Surya mengatakan, pendidikan politik diperlukan bagi seorang kader agar ketika mereka terjun benar-benar siap dan mumpuni dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Tentu juga mereka harus mengikuti aturan kepartaian yang berlaku dan bisa menjalankan mandat atau tugas yang diberikan partai serta punya manajerial skills,” katanya.

Pendidikan politik, katanya, diperlukan untuk menghasilkan kader yang berkualitas dan paham akan tugas yang mereka emban.

“Sehingga, para kader dan pengurus partai ini tahu tugasnya, sehingga bisa melahirkan pemimpin baik dari tingkat daerah maupun nasional,” katanya.

Kader yang duduk di legislatif nantinya, kata Bitel, bisa menunjukkan kualitas dan kuantitas, sehingga bisa menerima aspirasi masyarakat.

“(Mereka juga dituntut harus paham) dan melakukan tugas kedewanan, baik budgeting, pembuatan peraturan daerah (Perda) dan pengawasan,” katanya.

Dari evaluasi pihaknya, untuk tahun 2024, pihaknya menargetkan delapan kursi di enam daerah pemilihan (Dapil) Kota Padang.

“Dinamika, kondisi dan situasi politik sekarang, kami lebih menggenjot kader agar bisa meraih delapan kursi di Pemilu 2024,” katanya.

Terkait penambahan Dapil, dirinya berharap bisa memperoleh dua kursi di Dapil 2 yang mencakup Kecamatan Pauh dan Lubuk Kilangan.

“Di sana juga ada incumbent, tentu kami ingin dia bisa duduk lagi dan mempertahankannya, harapannya bisa mendulang suara dan mendapatkan dua kursi,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version