Polresta Padang Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Ini Pada Malam Pergantian Tahun

Lokasi yang akan diberlakukan rekayasa lalu lintas tersebut yaitu jalur masuk ke kawasan Pantai Padang.

Ilustrasi rekayasa lalu lintas. (Foto: Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pada saat malam pergantian tahun 2023 ke 2024 di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas.

Rekayasa lalu lintas itu akan diberlakukan mulai hari Minggu (31/12/2023) malam mulai pukul 19.00 WIB hingga Senin (1/1/2024) dini hari pukul 00.00 WIB.

Lokasi yang akan diberlakukan rekayasa lalu lintas tersebut yaitu jalur masuk ke kawasan Pantai Padang.

Untuk akses masuk lokasi wisata Pantai Padang adalah Simpang Masjid Al Hakim atau Jalan Samudera.

Akses jalan dari simpang Masjid Al Hakim menuju simpang NPM akan diberlakukan jalan satu arah menuju ke Ulak Karang.

“Semua kendaraan yang datang dari jalan Veteran, Pemuda, Diponegoro, Hayam Wuruk untuk menuju Pantai Padang dapat melewati Masjid Al Hakim,” kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolresta) Padang, Kombes Ferry Harahap, Rabu (27/12/2023).

Kemudian, kendaraan yang datang dari Hotel Pangeran Beach jika hendak menuju Pantai Padang dapat melewati Jalan Ir Juanda, Veteran, Simpang Olo Ladang.

“Dari Simpang Olo Ladang kemudian belok kanan menuju Pantai Padang dan diberlakukan jalur satu arah,” katanya.

Ferry mengatakan, bagi pengunjung Hotel Mercure bisa keluar belok kanan menuju Purus V dan juga dapat menuju Pantai Padang.

“Namun, harus melalui jalan Olo Ladang dan Olo Ladang ujung. Untuk keluar dari kawasan Pantai Padang harus melalui simpang NPM atau simpang Rusunawa,” katanya.

Selain itu, Ferry juga mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan petasan dan benda membahayakan lainnya saat merayakan pergantian tahun. (rdr)

Exit mobile version