Cerita Kadivpas Kemenkumham Sumbar Beri Terapi Kesehatan ke Warga Binaan

Hal tersebut dilakukannya saat menyambangi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Padang.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar, Muhammad Ali Syeh Banna memberikan terapi kesehatan kepada warga binaan. (Foto: Dok. Rutan Padang)

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar, Muhammad Ali Syeh Banna memberikan terapi kesehatan kepada warga binaan. (Foto: Dok. Rutan Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Barat (Sumbar), Muhammad Ali Syeh Banna baru-baru ini memberi pelatihan terapi sehat kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Hal tersebut dilakukannya saat menyambangi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Padang, Kamis (28/12/2023).

Sebelum memberikan terapi, Ali memberikan wejangan agar selalu bersyukur di setiap kondisi kehidupan, serta menjaga kebersamaan.

“Bagaimanapun kondisi saudara, selalu ada hal yang patut disyukuri dalam hidup ini. Untuk itu selalu bersyukur, terutama di kondisi sulit saudara menjalani hukuman saat ini. Selain itu, jaga keharmonisan karena manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan,” katanya.

Kemudian, Ali langsung memberikan pelatihan terapi sehat kepada WBP Rutan Padang yang disambut antusias peserta.

“Saya ingin membagikan pengalaman yang bermanfaat bagi kesehatan dengan syarat saudara mengikuti dengan penuh keyakinan dan kesungguhan,” katanya.

Warga binaan yang mendapat terapi dari Kadivpas itu mengaku dapat merasakan manfaat kegiatan terapi ini.

“Badan saya yang tadinya lelah, lesu, sekarang sudah segar kembali,” katanya.

Selain itu, peserta juga diminta mempraktikkan terapi yang sama kepada WBP lainnya agar mendapatkan manfaat yang sama.

“Kami mengungkapkan terima kasih atas ilmu dan penguatan yang diberikan oleh Kadivpas dan berpesan kepada seluruh WBP untuk selalu menjaga keharmonisan demi menjaga kehidupan Rutan yang aman dan tertib,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Padang, Welli Kamil. (rdr)

Exit mobile version