Caleg DPRD Padang Nurhaida Serap Aspirasi Kelompok Tani Batang Kabung Ganting

Caleg DPRD Padang Nurhaida bertemu dengan kelompok tani di Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Kototangah, Kota Padang, Minggu (31/12/2023). (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Caleg DPRD Kota Padang dari Dapil 1 (Kototangah), Nurhaida tak henti-hentinya bergerak menarik suara pemilih untuk Pemilu 2024 mendatang. Minggu (31/12/2023) Nurhaida bersilaturahmi dengan kelompok tani di Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Kototangah, Kota Padang.

Caleg perempuan dari Partai Gerindra ini tampak hadir di acara gotong royong yang diadakan para kelompok tani di daerah itu. Tujuan gotong royong tersebut adalah untuk memasukkan air ke sawah, pertanda dimulainya kembali bertanam padi.

Nurhaida mengatakan, kehadiran dirinya ke Batang Kabung Ganting adalah untuk memenuhi undangan dari Ketua Perkumpulan Petani pemakai Air, Daswir. “Di sawah seluas hampir 65 hektare tersebut terdapat tiga kelompok tani yang menggarap yakni Kelompok Tani Binuang Sakti, Kelompok Tani Setia dan Kelompok Tani Paligan,” kata caleg nomor urut tiga ini.

Dua dari tiga kelompok tani tersebut, kata Nurhaida yang juga Sekretaris PD Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Sumatra Barat (Sumbar), sudah mendapatkan bantuan hand traktor dari Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade. Bantuan tersebut diperoleh berkat usulan langsung dari Nurhaida.

“Bapak Andre Rosiade sangat perhatian dengan kelompok tani. Apalagi kelompok tani membutuhkan alat pertanian untuk kebutuhan menanam padi,” terang Nurhaida.

Nurhaida mengatakan, dalam silaturahmi tersebut, sejumlah persoalan disampaikan kelompok tani kepada dirinya. Mulai dari persoalan pupuk, irigasi dan lain sebagainya. Para kelompok tani berharap, aspirasi mereka dapat diakomodir jika nanti Nurhaida terpilih menjadi anggota dewan.

“Usai bersilaturahmi dan berdiskusi banyak hal soal pertanian, kegiatan ini kita tutup dengan makan siang bersama,” kata Nurhaida. (rdr)

Exit mobile version