Wali Kota Padang Minta Seluruh ASN Tingkatkan Pelayanan dan Inovasi

Tahun ini merupakan periode peningkatan pelayanan bagi warga Kota Padang di seluruh aspek.

Wali Kota Padang, Hendri Septa. (Foto: Dok. Prokopim)

Wali Kota Padang, Hendri Septa. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COMWali Kota Padang, Hendri Septa meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari tingkat pejabat teras hingga kelurahan untuk lebih meningkatkan pelayanan dan inovasi.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin langsung apel gabungan perdana yang diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Galanggang Balai Kota, Selasa (2/1/2024) pagi.

“Seluruh aspek harus dievaluasi, baik pribadi ataupun pekerjaan. Tahun 2024 ini merupakan pembuka untuk melayani warga Kota Padang semakin lebih baik lagi, lebih baik dari tahun lalu,” katanya.

Hendri Septa juga meminta seluruh ASN yang berada di bawah Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk terus berinovasi, terutama dalam segi pelayanan publik.

“Hendaknya tahun 2024 ini juga ada inovasi baru yang dilahirkan sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat Kota Padang,” katanya.

Pada kesempatan itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Padang itu mengeklaim bahwa program unggulan (Progul) yang ia usung sudah tercapai 100 persen pada akhir tahun 2024 lalu.

“Sekali lagi, tahun ini merupakan periode peningkatan pelayanan bagi warga Kota Padang di seluruh aspek,” tuturnya.

Situasi Kondusif

Di tempat terpisah, Wakil Wali Kota (Wawako) Padang, Ekos Albar mengatakan bahwa tahun 2023 ditutup dengan situasi yang aman dan kondusif.

Ekos Albar mengatakan, pada saat perayaan tahun baru 2024, Kota Padang terpantau aman dan kondusif.

Meski demikian, dirinya tak menampik jalanan cukup padat di beberapa titik.

“Jalanan terpantau ramai, terutama akses menuju Pantai Padang, tetapi lancar. Terima kasih kepada jajaran Polda Sumbar, Polresta, Dishub dan Satpol PP Padang yang memberikan kinerja terbaiknya bagi warga kota dan wisatawan yang berada di Kota Padang malam ini,” katanya.

Senada dengan Wawako Padang, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Ances Kurniawan mengatakan, beberapa titik memang sudah diprediksi akan dipadati kendaraan, namun tetap dalam kondisi ramai lancar.

“Akses menuju Pantai Padang, seperti tahun lalu dipadati kendaraan. Tetapi tetap dalam kondisi ramai lancar,” imbuhnya. (rdr)

Exit mobile version