Dinsos Padang Salurkan Bantuan kepada 357 Ribu KPM Sepanjang 2023

Semua bantuan yang diberikan berdasarkan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Kepala Dinas Sosial Kota Padang Heriza Syafani. (dok. Infopublik)

Kepala Dinas Sosial Kota Padang Heriza Syafani. (dok. Infopublik)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sepanjang tahun 2023, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang telah menyalurkan berbagai bentuk kepada 357 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Dinas Sosial Kota Padang Heriza Syafani saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (5/1/2024) menjelaskan, semua bantuan yang diberikan berdasarkan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Semuanya terbagi dalam beberapa segmen, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), jaminan kesehatan, bantuan sembako dan bantuan rumah tidak layak,” kata Kadis.

Untuk bantuan sembako yang berasal dari kementrian berupa cadangan beras pemerintah kata Kadis, Dinsos Kota Padang sudah menyerahkan datanya kepada PT POS Indonesia, yakni sebanyak 33 ribu KPM.

Di samping itu juga ada bantuan untuk Program Keluarga Harapan sebanyak 21 ribu KPM, serta bantuan yang berasal dari anggota DPRD Padang, melalui dana aspirasi yang disalurkan kepada 8800 penerima manfaat.

“Untuk bantuan kesehatan yang berasal dari Kementerian Sosial disalurkan kepada 208 KPM,” tambah Kadis.

Dari Pemerintah Kota Padang sendiri juga ada jaminan kesehatan melalui Sumbar Sakato, diterima oleh 53 ribu penerima manfaat, sementara untuk yang darurat langsung ditangani oleh RSUD dr Rasyidin sebanyak 1.000 penerima manfaat.

“Kita juga telah menyalurkan bantuan bedah rumah kepada 60 penerima manfaat yang berasal dari pemerintah pusat, melalui dana aspirasi anggota DPR RI.

“Di akhir tahun juga ada bantuan bagi warga dampak El Nino kepada 37.306 KPM berupa sembako,” tutup Kadis mengakhiri wawancara. (rdr/MC Padang)

Exit mobile version