Intensitas Hujan Tinggi, Wali Kota Padang Minta Jajarannya tidak “Ketiduran” dan Siaga

Hendri Septa memerintahkan jajaran terkait di Pemko Padang untuk siaga personel dan peralatan.

Wali Kota Padang, Hendri Septa saat memberikan sambutan dalam peringatan Gempa 30 September 2009 beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Prokopim)

Wali Kota Padang, Hendri Septa saat memberikan sambutan dalam peringatan Gempa 30 September 2009 beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COMHujan deras yang melanda Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dari kemarin hingga Sabtu (6/1/2024) berpotensi membuat beberapa daerah di Kota Padang terendam banjir.

Menyikapi cuaca ekstrem ini, Wali Kota Padang, Hendri Septa memerintahkan jajaran terkait di Pemko Padang untuk siaga personel dan peralatan.

Berdasarkan laporan yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), beberapa daerah mulai digenangi air dengan ketinggian yang beragam. Seperti di Maransi, Rawang dan Damar.

“Saat ini daerah Rawang sudah digenangi air, begitu juga di Maransi, dan Bandar Damar. Ketinggian air beragam, dan kami himbau para pengendara untuk lebih berhati-hati. Saat ini jajaran BPBD Padang siaga dan siap melakukan evakuasi warga jika diperlukan,” katanya.

Belakangan diketahui, Hendri Septa sudah mengeluarkan perintah siaga kepada seluruh jajaran Pemko Padang.

“Kami sudah perintahkan jajaran Pemko Siaga. BPBD, para Camat dan Lurah, siaga dan aktif memantau situasi di wilayah masing-masing. Bagi warga kota yang membutuhkan evakuasi atau pertolongan apapun, bisa langsung menghubungi Padang Command Centre (PCC) di 112, personil kami siap 24 jam,” katanya.

Senada dengan Hendri Septa, Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Ekos Albar menyatakan jajaran Pemko siap untuk mengambil setiap langkah yang diperlukan, menghadapi cuaca ekstrem Kota Padang di akhir pekan ini.

“Sesuai arahan Wali Kota, kami siaga dan kami monitoring kawasan yang berpotensi banjir, untuk menyiapkan langkah-langkah yang diperlukan. Semoga cuaca segera membaik,” imbuhnya. (rdr)

Exit mobile version