Warga Apresiasi Layanan Disdukcapil Padang di Hari Libur

Petugas Disdukcapil Padang melayani warga saat hari libur. (Foto: Dok. Diskominfo Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Warga Padang sangat antusias memanfaatkan dibukanya pelayanan di hari libur, yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang.

Antusias warga terlihat dengan cukup banyaknya warga yang datang dan antri untuk mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk), yang digelar di Kantor Disdukcapil Padang, Minggu (7/1/2024).

Didi salah seorang warga mengatakan, layanan di hari libur ini sangat membantu dirinya dalam memperoleh dokumen adminduk, yakni KTP elektronik.

“Terima kasih Disdukcapil Padang, akhirnya saya punya KTP,” tutur Didi.

Hal senada disampaikan Vina, warga kelurahan Bungus.

“Senin-Jumat saya bekerja, jadi kalau mau ngurus ke Capil saya harus libur kerja, jadi adanya layanan di hari libur ini memang sangat membantu,” tuturnya.

Ia berharap, kedepannya Disdukcapil Padang dapat menambah jenis pelayanan Adminduk lainnya di hari libur, selain perekaman data dan aktivasi IKD.

Kepala Disdukcapil Padang Teddy Antonius saat diwawancara menjelaskan, pelayanan di hari libur ini memang guna membantu memudahkan warga Kota Padang untuk mengurus Adminduk yakni perekaman data dan aktivasi IKD.

“Sasaran utama kita memang warga Padang yang pada hari pelayanan biasa sibuk dengan aktivitas seperti bekerja,” kata Kadis.

Dengan adanya layanan di hari libur ini, Kadis berharap tunggakan perekaman bagi 5000 warga Kota Padang, dapat dituntaskan.

“Kita berharap seluruh warga Kota Padang sudah memiliki KTP elektronik, termasuk juga memiliki IKD,” ujar Kadis. (rdr/mc)

Exit mobile version