Mudahkan Pengelolaan, Objek Wisata Padang Janiah bakal Masuk RPJPD Kota Padang

Objek Wisata Padang Janiah dan kebun durian seluas ratusan hektare. (Foto: Dok. Diskominfo Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Durian merupakan buah yang cukup disukai. Di Kota Padang ternyata terdapat kebun durian yang enak. Letaknya di Kampung Batu Busuak, Kelurahan Lambung Bukik, Kecamatan Pauh.

Kebun durian itu persisnya di kawasan Objek Wisata Padang Janiah. Di kawasan ini terdapat kebun durian yang sangat luas, dan jika dikelola dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar mengatakan bahwa di kebun durian itu terdapat 300 hektar kebun. Kualitas duriannya juga bagus.

“Saya mendapat informasi bahwa ada 300 hektar kebun durian yang berada di kawasan Objek Wisata Padang Janiah. Kualitas buah duriannya sangat bagus dan rasanya sangat enak. Ini sangat bagus untuk dikembangkan menjadi kawasan agrowisata,” katanya, Minggu (7/1/2024).

Ekos Albar mengatakan bahwa kebun durian yang luas itu akan menjadi daya tarik pengunjung. Apabila dikelola dengan baik, kebun durian itu akan didatangi para pecinta durian.

Ekos Albar menyebutkan, untuk pengembangan objek wisata Padang Janiah beserta kebun durian itu, pihaknya akan memasukkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), sehingga dapat memudahkan pengelolaan, dan juga dapat menjadi sumber baru Pendapatan Asli Daerah (PAD). (rdr/mc)

Exit mobile version