Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Padang

Pohon tumbang menimpa rumah warga di RT 04 RW 04 Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. (Foto: Dok. infopublik)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pohon tumbang menimpa rumah warga di RT 04 RW 04 Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Senin (15/1/2024) pukul 09.30 WIB. Peristiwa tersebut menyebabkan kerugian material hingga Rp5 juta.

Berdasarkan laporan dari Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Al Banna, pohon tumbang tersebut berjenis sigalabuak dengan panjang sekitar 17 meter dan diameter 65 cm. Pohon tumbang akibat hujan lebat dan angin kencang yang melanda Kota Padang sejak malam sebelumnya.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” kata Al Banna.

Pemilik rumah yang tertimpa pohon adalah Lili (70). Rumah Lili mengalami kerusakan pada bagian atap.

Tim gabungan dari BPBD Kota Padang, Kelurahan, Bhabinsa, PPM Sumbar, dan KSB Padang Selatan langsung melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut.

“Pohon tumbang tersebut sudah berhasil dievakuasi dan situasi di lokasi sudah kondusif,” kata Al Banna.

Al Banna mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang masih berpotensi terjadi di Kota Padang. Masyarakat diminta untuk menghindari beraktivitas di luar rumah saat hujan lebat dan angin kencang. (rdr/mc)

Exit mobile version