Pemko Padang Sebut Butuh Dukungan Polisi Jaga Kamtibmas Hadapi Pemilu 2024

Pemilu 2024 terlaksana dengan jarak yang tak berjauhan dengan bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri.

Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar dan Dirbinmas Polda Sumbar, Kombes Teddy Rayendra. (Foto: Dok. Prokopim)

Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar dan Dirbinmas Polda Sumbar, Kombes Teddy Rayendra. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Wakil Wali Kota (Wawako) Padang, Ekos Albar mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Padang sangat membutuhkan dukungan polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut disampaikan Ekos Albar saat menerima kunjungan Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) di Balai Kota Padang, Kamis (18/1/2024) siang.

“Dukungan Binmas (Polda Sumbar) sangat kami perlukan, agar penerapan semua peraturan terkait ketertiban umum (Tibum) dengan lancar di tengah masyarakat,” katanya.

Pasalnya, kata pria yang juga menjabat Bendahara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025 itu, Pemilu 2024 terlaksana dengan jarak yang tak berjauhan dengan bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Sumbar, Kombes Teddy Rayendra mengatakan, pihaknya siap membantu dan mendukung segala bentuk upaya penjagaan keamanan.

Teddy menyarankan agar setiap lintas sektor atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemko Padang saling berkoordinasi dengan pihaknya.

“Masalah penjagaan keamanan dan ketertiban, kami sangat mengutamakan koordinasi yang baik. Semoga bisa saling mengisi dan fokus terhadap tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing,” imbuhnya. (rdr)

Exit mobile version