Hendri Septa Serahkan Bantuan bagi Korban Pohon Tumbang di Gates Padang, Segini Nominalnya

Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak begitu lama kita dapat segera menempati rumah ini kembali.

Kondisi rumah warga yang hancur usai terkena pohon tumbang di kawasan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung. (Foto: Dok. Prokopim)

Kondisi rumah warga yang hancur usai terkena pohon tumbang di kawasan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Korban bencana pohon tumbang yang menimpa sebanyak empat rumah di Jalan Palembang, RT 02 RW 02, Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung disambangi Wali Kota Padang, Hendri Septa, Jumat (19/1/2024) siang.

Kehadiran Hendri Septa sekaligus untuk memberikan bantuan tanggap darurat dari Baznas Kota Padang yang diserahkan kepada empat pemilik rumah dengan masing-masingnya menerima uang tunai Rp1,5 juta.

“Semoga bapak ibu semua sekeluarga tabah menghadapi musibah ini. In shaa Allah, setelah ini Baznas Kota Padang akan lanjut memberikan bantuan rehabilitasi dan rekonstruksi bagi empat rumah yang rusak. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak begitu lama kita dapat segera menempati rumah ini kembali,” katanya.

Mewakili korban, Hendri Septa berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan berbagai bantuan untuk korban.

“Alhamdulillah, selain Baznas Kota Padang, juga ikut memberikan bantuan pada kesempatan ini dari PD Aisyiyah Kota Padang. Selain itu juga dari Kecamatan Lubuk Begalung yang memberikan bantuan kebutuhan pokok dan makanan siap saji bagi korban pasca kejadian,” katanya.

“Begitu juga bantuan dari Anggota DPRD Kota Padang, serta pihak BPBD Kota Padang bersama insan kebencanaan dan unsur terkait lainnya yang telah membantu mengevakuasi pohon tumbang tersebut,” sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bencana pohon tumbang yang menimpa empat rumah yang ditempati oleh sembilan kepala keluarga (KK) terjadi pada Rabu (17/1/2024) lalu sekitar pukul 13.10 WIB.

Kondisi hujan deras disertai angin kencang, menyebabkan satu pohon berukuran sangat besar mendadak tumbang dan lantas menimpa empat rumah yang berada di areal kaki bukit tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun satu orang ibu rumah tangga mengalami memar di bagian leher akibat tertimpa pohon dan bangunan rumah. Sementara untuk kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (rdr)

Exit mobile version