Pesan Moral Wali Kota Padang ke Jamaah Masjid Taqwa Muhammadiyah, Singgung Soal Kematian

Perbanyak amal ibadah agar punya bekal menghadapi kematian nanti.

Wali Kota Padang, Hendri Septa. (Foto: Dok. Prokopim)

Wali Kota Padang, Hendri Septa. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Wali Kota Padang, Hendri Septa bertindak sebagai khatib pada pelaksanaan Shalat Jum’at di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Pasar Raya Padang, Jumat (26/1/2024).

Dalam khotbahnya, Hendri Septa mengajak jamaah untuk memanfaatkan waktu dengan baik untuk beribadah dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

“Demi masa. Sesungguhnya manusia berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, saling menasehati untuk kebenaran dan saling menasehati untuk kesabaran,” katanya mengutip Surat Al Ashr.

Hendri Septa mengatakan, Surat Al-Ashr mengingatkan manusia untuk introspeksi diri demi meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

Jangan sampai ibadah yang dilakukan sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kita diberikan waktu yang singkat oleh Allah SWT. Untuk itu kita harus lebih baik dalam beribadah dari sebelumnya. Semuanya harus ada peningkatan dari tahun sebelumnya,” katanya.

Hendri Septa mengajak jamaah untuk memanfaatkan waktu sebelum kematian menghampiri. Jangan sampai mati dalam keadaan tidak beriman kepada Allah SWT.

Perbanyak amal ibadah agar punya bekal menghadapi kematian nanti.

“Mari manfaatkan waktu yang diberikan Allah ini dengan sebaik mungkin, sebagaimana kata Rasulullah SAW, manfaatkan masa hidupmu sebelum kematianmu, untuk melakukan perbaikan terhadap ibadah yang kita lakukan,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version