Wali Kota Padang Kembali Gelar “Semata” di Bulan Ramadan

Wali Kota Padang Hendri Septa akan mengunjungi 11 keluarga kurang mampu dari masing-masing kecamatan di Kota Padang, dan kemudian membawanya menginap di rumah wali kota.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Padang Fuji Astomi. (IST)

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Padang Fuji Astomi. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Padang kembali akan melaksanakan kegiatan “Semata” (semalam di rumah wali kota) di bulan Ramadan nanti.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Pemko Padang dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kota Padang Fuji Astomi mengatakan, kegiatan Semata akan memasuki jilid 4 pada tahun ini.

Pada kegiatan ini, Wali Kota Padang Hendri Septa akan mengunjungi 11 keluarga kurang mampu dari masing-masing kecamatan di Kota Padang, dan kemudian membawanya menginap di rumah wali kota.

“Setiap keluarga nantinya akan mendapat bantuan bedah rumah, santunan atau bingkisan,” kata Fuji Astomi, Jumat (26/1/2024).

Fuji Astomi menjelaskan, kegiatan Semata ini bertujuan untuk membangun kepedulian masyarakat untuk saling berbagi kebahagiaan kepada keluarga tidak mampu di Kota Padang.

Selain Semata, di bulan Ramadan Pemko Padang juga akan menggelar sejumlah kegiatan keagamaan lainnya, seperti Pesantren Ramadhan, Safari Ramadhan, khutbah Jumat, kultum Subuh, dan lainnya.

“Kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kota Padang,” kata Fuji Astomi. (rdr/MC Padang)

Exit mobile version