Kota Padang Diprediksi Berawan, Hujan Ringan Terjadi Siang hingga Malam

Untuk Kota Padang, kondisi berawan diperkirakan terjadi hingga siang nanti. Setelah itu, diperkirakan terjadi hujan ringan hingga malam.

Ilustrasi. (Foto: Dok. BMKG)

Ilustrasi. (Foto: Dok. BMKG)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca di sejumlah kota besar di Indonesia pada Sabtu (3/2/2024), termasuk Kota Padang, Sumatera Barat.

Informasi yang dihimpun dari laman www.bmkg.go.id, kota-kota yang cenderung cerah berawan berada di Banda Aceh, Jambi, Bandung, Surabaya, Pangkal Pinang, Tanjungpinang, Lampung, Palembang, Medan, Gorontalo, Palu dan Kendari.

Sementara, ada beberapa wilayah yang diprediksi berawan pada pagi ini yakni, Padang, Jakarta, Serang, Yogyakarta, Semarang, Pontianak, Palangkaraya, Denpasar, Mataram, Kupang, Mamuju, Ambon dan Jayapura.

Kemudian, ada beberapa daerah yang diprediksi diguyur hujan ringan pada pagi hari ini, yakni Bengkulu, Pekanbaru, Banjarmasin, Samarinda, Makasar dan Manado.

Sedangkan, untuk Kota Padang, kondisi berawan diperkirakan terjadi hingga siang nanti. Setelah itu, diperkirakan terjadi hujan ringan hingga malam.

Juga, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singakat di hampir seluruh wilayah Kabupaten/Kota di provinsi Bengkulu.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi selama dua hari ke depan dengan gelombang tinggi lebih dari 1.25 meter dan bertahan selama 12 jam ke depan di sekitar perairan Indonesia. (rdr)

Exit mobile version