Wawako Ekos Albar Apresiasi Polda Sumbar yang Gelar Aksi Bersih Pantai Padang

Aksi bersih Pantai Padang ini diikuti sekitar 2 ribu personel.

Personel kepolisian membersihkan dan mengangkut sampah yang berserakan di Pantai Padang pada Selasa (6/2/2024) pagi. (Foto: Dok. Prokopim)

Personel kepolisian membersihkan dan mengangkut sampah yang berserakan di Pantai Padang pada Selasa (6/2/2024) pagi. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Wakil Wali Kota (Wawako) Padang, Ekos Albar mengapresiasi aksi sosial bersih-bersih pantai yang dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Sumbar) di sepanjang kawasan Pantai Padang.

Aksi sosial ini dimulai dengan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Suharyono, di Pantai Purus Padang, Selasa (6/2/2024) pagi.

“Kami sangat terayomi dan terbantu dengan adanya kegiatan dari Polda Sumbar ini, dan kami berharap aksi seperti ini akan terus berkesinambungan sehingga Padang Bersih, Padang Tertib dan Padang Aman dapat kita wujudkan bersama,” katanya.

Ekos Albar juga mengucapkan terimakasih kepada unsur Polri yang telah membackup Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam menjaga ketertiban, dan keamanan di wilayah Pantai Padang.

“Kami optimis dengan adanya kolaborasi dan dukungan dari Polda Sumbar, pariwisata Kota Padang akan semakin maju, dan berkembang ke arah yang lebih baik lagi,” kata Ekos Albar didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Andree Harmadi Algamar.

Sementara itu, Kapolda Sumbar, Irjen Suharyono mengatakan, aksi bersih Pantai Padang ini diikuti sekitar 2 ribu personel, yang bertujuan untuk merapikan dan mengambil sampah yang berserakan di sepanjang Pantai Padang.

“Melalui aksi bersih-bersih pantai ini, kami ingin menggaungkan kembali budaya nasional yang pernah dicanangkan, yaitu budaya bersih, budaya tertib dan budaya kerja. Kani juga ingin melihatkan kepada masyarakat bahwa institusi kepolisian ikut bersama masyarakat menjaga kebersihan Pantai Padang ini,” imbuh peraih gelar Adhi Makayasa (lulusan Akpol terbaik) tahun 1992 tersebut.

Aksi bersih-bersih Pantai Padang ini juga diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Padang dan stakeholder terkait lainnya. (rdr)

Exit mobile version