Lansia asal Padang Dilarikan ke Rumah Sakit usai Mobil Dihantam Kereta Api

Korban mengalami luka berat.

Kecelakaan mobil vs kereta api di kawasan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis (8/2/2024) sore. (Foto: Dok. Polresta Padang)

Kecelakaan mobil vs kereta api di kawasan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis (8/2/2024) sore. (Foto: Dok. Polresta Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Awaludin (65) dilarikan ke rumah sakit usai kendaraan yang dikemudikannya terlibat kecelakaan kereta api.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (7/2/2024) petang pukul 18.05 WIB di persimpangan Kompleks Fakhrisindo, Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Kepala Seksi (Kasi) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, Ipda Yanti Delfina mengatakan, kejadian berawal dari mobil yang dikendarai korban datang dari arah Padang menuju Pariaman.

“Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mobil yang dikendarai korban hendak melintasi rel kereta api menuju rumahnya. Namun, ia tidak tahu akan datang kereta api dari arah Padang menabrak mobil yang dikendarai korban sehingga menyebabkan kendaraan tersebut terpental,” kata Yanti via keterangan tertulis, Kamis (8/2/2024) pagi.

Akibat kecelakaan itu, kata Yanti, mobil dengan nomor polisi (nopol) BD 1532 EX yang dikemudikan korban mengalami kerusakan di bagian sebelah kiri rusak berat.

“Masyarakat yang berada di lokasi memberikan pertolongan kepada korban karena mengalami sejumlah luka di bagian kepala dan anggota tubuh lainnya,” katanya.

Selain itu, katanya, korban dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lubuk Buaya.

“Namun karena kondisi korban tidak memungkinkan penanganan di Puskesmas maka korban dibawa ke RSUP dr M Djamil dan saat ini kondisi Korban dalam keadaan kritis,” katanya.

“Korban mengalami luka berat,” pungkasnya.

Saat ini, kendaraan tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp40 juta. (rdr)

Exit mobile version