Lapangan Mini Soccer di Padang Kini Bertambah, Lokasinya di Depan Pantai

Selain untuk kesehatan, juga bisa menjauhkan generasi muda dari perbuatan-perbuatan yang mubazir dan tidak baik.

Wakil Wali Kota (Wawako) Padang, Ekos Albar menghadiri peletakan batu pertama pembangunan lapangan mini soccer di Pantai Padang. (Foto: Dok. Prokopim)

Wakil Wali Kota (Wawako) Padang, Ekos Albar menghadiri peletakan batu pertama pembangunan lapangan mini soccer di Pantai Padang. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kota Padang kembali memiliki lapangan Mini Soccer Saudagar Minang (MSSM) di Jalan Samudera, Pantai Padang, tepatnya di sebelah Gedung Dinas Kebudayaan (Disbud) Sumatera Barat (Sumbar).

Ini merupakan lapangan Mini Soccer kedua yang dibangun, setelah sebelumnya di Komplek GOR Haji Agus Salim Padang.

Wakil Wali Kota (Wawako) Padang, Ekos Albar, didaulat untuk meletakkan batu pertama pembangunan lapangan Mini Soccer ini bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Audy Joinaldy dan Ketua Umum Koperasi Saudagar Minang Raya (KSMR) Joinery Kahar, Rabu (7/2/2024) siang.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada KSMR, karena telah membangun sarana olahraga di pinggir Pantai Padang ini. Tentunya hal ini akan dapat menambah khazanah dan minat wisata warga ke Pantai Padang,” kata Ekos.

Ekos juga meminta agar generasi muda Kota Padang bisa memanfaatkan sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kota Padang ini dengan maksimal.

“Generasi muda Kota Padang, memanfaatkan sarana olahraga seperti lapangan mini soccer ini. Selain untuk kesehatan, juga bisa menjauhkan generasi muda dari perbuatan-perbuatan yang mubazir dan tidak baik,” katanya.

Sementara itu, Wagub Sumbar, Audy Joinaldy mengharapkan, dengan hadirnya lapangan mini soccer ini dapat menambah sarana prasarana bagi anak muda di provinsi tersebut untuk berolahraga dan berekreasi, sekaligus dapat mendukung kemajuan pariwisata Kota Padang.

“Kami sangat mengapresiasi hadirnya lapangan mini soccer ini. Semoga dapat mengembangkan usaha lainnya dan menambah iklim investasi baru di Sumbar,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KSMR, Joinery Kahar menargetkan pembangunan lapangan mini soccer ini berstandar Internasional ini selesai pada April 2024 mendatang.

“Ini lapangan mini soccer kedua yang kita bangun, yang pertama berada di kawasan GOR Haji Agus Salim,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version