Pemko Padang Komit Ciptakan Budaya Inovasi di Seluruh OPD

Bappeda Padang evaluasi indeks inovasi daerah Kota padang tahun 2023. (Foto: Dok.infopublik)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang kembali mengukir prestasi gemilang.

Pada tahun 2023, Kota Padang berhasil mempertahankan predikat “Sangat Inovatif” dalam Indeks Inovasi Daerah (IID) dengan peringkat 20 se-Indonesia.

Kepala Bappeda yang diwakili oleh Sekretaris Bappeda, Novalino mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh OPD/Unit Kerja dalam pelaporan IID tahun 2023.

“Kerja sama dan komitmen semua pihak menjadi kunci utama dalam mempertahankan predikat ini,” ujar Novalino, Minggu (18/2/2024).

Berdasarkan hasil evaluasi dan quality control dari validator, data dukung yang dilaporkan Pemerintah Kota Padang melalui aplikasi IID menunjukkan bahwa tidak ada penurunan.

Hal ini menunjukkan bahwa kualitas inovasi Kota Padang terjaga dan terus berkembang.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Padang berkomitmen mendorong dan menciptakan budaya inovasi di seluruh perangkat daerah.

Diharapkan dengan terus berinovasi, Kota Padang dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Kabid Litbang Bappeda, Yuli Irawati, menambahkan untuk tahun 2024, Bappeda akan melakukan asistensi inovasi kepada seluruh OPD/Unit Kerja dalam persiapan pelaporan IID.

“Hasil akhir nilai kematangan inovasi dari masing-masing OPD/Unit Kerja akan dijadikan acuan untuk diikutkan dalam Kompetisi Antar Instansi Inovasi Kota Padang Tahun 2024,” jelas Yuli. (rdr/mc)

Exit mobile version