DPRD Usulkan Tiga Nama Calon Pj Wako Pariaman ke Kemendagri

Ketua DPRD Kota Pariaman, Muhajir Muslim. (Foto: Dok. Istimewa)

PARIAMAN, RADAR SUMBAR.COM – DPRD Kota Pariaman mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman kepada Kementerian Dalam Negeri.

Ketua DPRD Kota Pariaman, Muhajir Muslim kepada Radarsumbar mengatakan segala bentuk syarat administrasi ketiga nama tersebut sudah diserahkan ke Kemendagri beberapa waktu yang lalu.

“Alhamdulillah sebelum tanggal 13 September kemarin sudah kita kirim ke Kemendagri. Sekarang kita hanya menunggu keputusan Kemendagri,” jelas Muhajir Muslim Kamis (19/9/2024).

Menurut Muhajir, ketiga nama tersebut antara lain, Indra Sakti yang saat ini Sekretaris DPRD Kota Pariaman, Roberia yang saat ini Pj Wako Pariaman dan Rosail yang merupakan salahsatu kepala OPD di Provinsi Sumbar saat ini.

“Jabatan Pj Wako sekarang akan berakhir pertengahan Oktober. Maka dari itu, sebelum pertengahan Oktober, Kemendagri mesti menunjuk Pj yang akan memimpin Kota Pariaman hingga Walikota Pariaman definitif dilantik,” jelasnya.

Disisi lain, Muhajir berharap dengan ditetapannya Pj Wako oleh Kemendagri nantinya, seluruh elemen masyarakat mampu mendukung penuh dan saling bersinergi.

“Siapapun Pj Wali kota nanti itu yang terbaik. Jadi mari kita support bersama-sama,” jelasnya. (rdr/rudi)

Exit mobile version