Tahapan Pilkada 2024 Diluncurkan, KPU Pasbar Minta Masyarakat yang Belum Terdaftar Lapor PPS

KPU Pasaman Barat saat peluncuran tahapan Pilkasa 2024 di halaman kantor bupati setempat pada Sabtu (22/6/2024) malam. (Antara/HO-Diskominfo Pasaman Barat).

SIMPANGEMPAT, RADARSUMBAR.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat siap melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah 2024 dengan meluncurkan secara resmi tahapan pemilu di daerah itu.

“Peluncuran tahapan Pilkada harus kita jadikan sebagai momentum bahwa KPU Pasaman Barat siap melaksanakan tahapan yang ada dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” kata Ketua KPU Kabupaten Pasaman Barat Alfi Syahrin di Simpang Empat, Minggu.

Ia mengatakan peluncuran tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Pasaman Barat tahun 2024 dilakukan pada Sabtu (22/6) malam.

Menurutnya, Pasaman Barat telah mengikuti Pemilu serentak pada 14 Februari 2024 yang lalu dengan lancar, aman, dan damai tanpa kendala.

“Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang mendukung suksesnya Pemilu 2024,” katanya.

Kemudian Pilkada 2023 juga telah dibuka secara nasional oleh KPU RI pada 31 Maret 2024 di Yogyakarta.

Setelah itu peluncuran tahapan pemilihan Gubernur 2024 juga sudah resmi pada 18 Mei 2024 di Kota Padang. Maka Pasaman Barat juga meluncurkan tahapan Pilkada 2024.

Ia menjelaskan, tahapan yang perlu diketahui oleh masyarakat termasuk perekrutan badan adhoc dan pantarlih Pilkada 2024 mulai tingkat kecamatan dan nagari yang sudah dilantik dan diberikan bimbingan teknis.

“Masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih agar melapor pada PPS, PPK, atau langsung datang ke KPU Pasaman Barat untuk menyukseskan pemilihan Bupati dan Wabup tahun 2024 ini,” harapnya.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi menyatakan bahwa pihaknya telah memberikan kontribusi dukungan anggaran dalam tahapan Pilkada 2024 hingga selesai nantinya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang mendukung berlangsungnya pemilihan yang aman dan damai, serta mengucapkan terima kasih kepada partai politik yang sudah mengusung kader dalam mengikuti Pilkada 2024.

“Jika sudah dimulai peluncuran tahapan pemilihan, maka dimulai pulalah tahapan pemilihan bupati dan babup. Menjadi bupati dan wabup memerlukan semangat, kemauan, dan kerja keras. Mari dukung putra terbaik yang akan memimpin Pasaman Barat untuk lima tahun ke depan,” katanya. (rdr/ant)

Exit mobile version