Pasien Positif Covid-19 di Pasaman Barat Bertambah 19 Orang

Relawan PMI Pasaman Barat terus memberikan bantuan dalam penanggulangan COVID-19 di daerah itu yang terus bertambah.

PASBAR, RADARSUMBAR.COM-Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) bertambah 19 orang, Rabu.

“Selain ada penambahan 19 orang juga ada yang sembuh tujuh orang,” kata Juru Bicara Covid-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Rabu.

Ia mengatakan dengan adanya penambahan positif dan sembuh maka total kasus hingga saat ini mencapai 1.306, sembuh 1.051 orang, meninggal dunia 78 orang dan dikarantina atau dirawat 177 orang.

Menurutnya penambahan kasus positif itu diperoleh berdasarkan pengumuman hasil laboratorium Fakultas Kedokteran Unand.

Hasil itu dari hasil tes usap atau swab test di Puskesmas Ophir dan Puskesmas Kinali didapatkan 15 orang terkonfirmasi positif, hasil tes usap di RSUD Pasaman Barat diperoleh tiga orang posotif dan tes usap Klinik Utama Paramita Padang diperoleh satu orang positif.

“19 orang itu saat ini sedang dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Pasaman Barat dan RS Ibnu Sina Simpang Empat,” katanya.

Bagi yang kesehatannya tidak memungkinkan maka kemungkinan pasien akan di isolasi di Balai Diklat Talu, RSUD Pasaman Barat dan RS Yarsi Ibnu Sina.

Pihaknya juga telah melaksanakan langkah cepat proses pelacakan atau traking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pasaman Barat.

“Mari mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 6M seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker dengan benar, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, M mengurangi mobilitas serta melaksanakan vaksinasi,” ajaknya. (ant)

Exit mobile version