Alhamdulillah, ACT Cabang Pasbar Sebar Hewan Kurban ke Pelosok Nagari

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Pasaman Barat (Pasbar) mendistribusikan 10 ekor sapi kurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat dari tanggal 20 sampai tanggal 23 Juli 2021.

PASBAR, RADARSUMBAR.COM-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Pasaman Barat (Pasbar) mendistribusikan 10 ekor sapi kurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat dari tanggal 20 sampai tanggal 23 Juli 2021.

Penyembelihan hewan kurban tersebut tersebar di berbagai daerah di Pasaman Barat di antaranya Maligi, Kajai, Kinali, Padang Belimbing,, Sariak, Kiawai, Si Tuak (Ujung Gading), Ranah Batahan, Koramil 02 Simpang 4, dan di Tigo Nagari Kabupaten Pasaman.

Kegiatan ini dukung oleh unsur ninik mamak, camat, Danramil, mahasiswa, pemuda, dan lapisan masyarakat lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi kegigihan ACT Pasaman Barat dalam membersamai umat, ini adalah kegiatan kesekian kalinya kami di ikutkan membersamai umat.  Daging kurban ini kami bagikan door to door, agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat dan tidak menimbulkan kerumunan,” kata Kapten Sumidi, Danramil 02 Simpang Ampek.

Dia mengajak semua untuk peka terhadap saudara lain, Jangan sampai kita menutup mata akan kesusahan saudara kita yang lain “Alhamdulillah kurban tanpa batas, sebanyak 10 ekor sapi amanah sahabat Dermawan sudah kita potong dan distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Gatoet Kesuma, selaku Branch Manager Aksi Cepat Tanggap Pasaman Barat.

Dia berharap, semoga kurban ini menjadi amalan bagi yang berkurban dan bermanfaat bagi yang menerima. “Kami berharap tahun depan akan banyak lagi yang menyalurkan kurbannya melalui Yayasan Global Qurban Aksi Cepat Tanggap khususnya Cabang Pasaman Barat,” katanya.

Tentunya agar lebih banyak lagi penerima manfaat yg bisa kita berikan bahkan sampai ke pelosok Negeri dan Luar Negeri Pun kita salurkan melalui ACT. “Insya Allah ACT akan selalu aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan. Masih banyak PR kita di Pasaman Barat, sehingga membutuhkan kolaborasi dan saling dukung dari kita semua,” ujarnya. (rel)

Exit mobile version