Terjunkan Puluhan Personel, Satlantas Polres Pasbar Siap Amankan Arus Mudik Lebaran

Kita akan menurunkan 13 personel yang akan menyebar di posko keamanan dan posko pelayanan yang telah dibentuk selama Lebaran

Personel Polres Pasaman Barat sedang menyiapkan pos pelayanan dan pengamanan libur lebaran 1444 hijriah. (Antara/Altas Maulana).

SIMPANGEMPAT, RADARSUMBAR.COM – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat siap mengamankan arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 hijriah dengan menurunkan personel di sejumlah titik potensi keramaian di daerah itu.

“Kita akan menurunkan 13 personel yang akan menyebar di posko keamanan dan posko pelayanan yang telah dibentuk selama Lebaran,” kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki melalui Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Yuliadi di Simpang Empat, Sabtu.

Ia mengatakan secara struktur operasi ketupat pengamanan Lebaran hanya 13 orang namun pihaknya akan menurunkan 35 personel dalam keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Untuk pembagian personil lantas yakni di tempat di pos pelayanan Simpang empat sebanyak tiga personel, di pos pelayanan Ujung Gading dua personel, pos pengamanan dua personel dan satuan tugas keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcat) sebanyak enam personel.

“Personel lantas yang diturunkan akan bergabung dengan personel lintas sektoral lainnya,” katanya.

Pihaknya akan berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik dengan memberikan rasa aman kepada para pemudik.

“Sejumlah titik seperti Kinali, Simpang Empat, Ujung Gading dan tempat objek wisata menjadi perhatian kami karena potensi keramaian cukup tinggi di daerah itu,” ujarnya.

“Saat ini arus mudik menuju Pasaman Barat maupun keluar daerah masih belum ramai. Kemungkinan arus mudik baru ramai pada Selasa (18/4/2023) dan Rabu (19/4/2023) karena pekerja baru libur,” ujarnya

Ia mengimbau kepada para pemudik agar meningkatkan kewaspadaan selama mudik Lebaran dengan mematuhi rambu-rambu lalu-lintas dan kelengkapan berkendaraan.

“Mudah-mudahan pelaksanaan Lebaran di Pasaman Barat dapat berjalan aman dan lancar,” harapnya. (rdr/ant)

Exit mobile version