RSUD Pasaman Barat Siap Layani Pasien Selama Libur Lebaran 2023

Hari libur dan Lebaran pasien kita tangani melalui Instalasi Gawat Darurat (IGD) dengan 24 jam.

RSUD Pasaman Barat. (Dok. Istimewa)

RSUD Pasaman Barat. (Dok. Istimewa)

PASBAR, RADARSUMBAR.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat siap melayani pasien selama libur Lebaran 2023 dengan menyediakan lima dokter setiap harinya.

“Hari libur dan Lebaran pasien kita tangani melalui Instalasi Gawat Darurat (IGD) dengan 24 jam,” kata Direktur RSUD Pasaman Barat, Yandri di Simpang Empat, Rabu.

Ia mengatakan untuk dokter di IGD pihaknya menyiagakan dua dokter setiap hari dan di ruangan ada dua sampai tiga dokter setiap harinya.

“Selain dokter perawat juga seperti biasa selalu ada untuk melayani pasien yang ada maupun dalam rangka libur Lebaran,” katanya.

Menurutnya libur Lebaran 2023 akan banyak pemudik yang pulang kampung merayakan Idul Fitri. Tentu, katanya, aktifitas libur lebaran selalu ada biasanya kecelakaan karena jalanab begitu ramai oleh masyarakat termasuk di objek wisata.

Untuk itu, RSUD menyiapkan diri untuk memberikan layanan terbaik agar masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan nantinya.

Pihaknya juga sudah membagi jadwal piket paea dokter maupun perawat selama libur lebaran. Perawat dak dokter harus ada setiap harinya.

“Pada prinsipnya RSUD siap memberikan palayanan yang baik selama libur lebaran dengan menyediakan dokter dan perawat,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kehati-hatian dalam berkendaraan selama libur lebaran karena sangat rawan kecelakaan.  (rdr/ant)

Exit mobile version