Perkuat Sinergitas, Polres Pasbar-TNI Gelar Kegiatan Sambang Nagari

Memperkuat sinergisitas TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sangat penting

Jajaran Polres Pasaman Barat perkuat sinergitas dengan TNI melalui program sambang nagari atau desa di Kecamatan Gunung Tuleh, Minggu. (Antara/HO-Humas Polres Pasbar).

SIMPANGEMPAT, RADARSUMBAR.COM – Jajaran Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat memperkuat sinergitas dengan TNI berupa kegiatan sambang nagari atau desa ke ke Jorong Kartini, Nagari Muaro Kiawai Kecamatan Gunung Tuleh, Minggu.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki melalui Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Deswandi menyampaikan kegiatan sambang nagari itu bertujuan untuk memperkuat sinergitas TNI-Polri atau antara Bhabinkamtibmas Nagari Muaro Kiawai Polsek Gunung Tuleh Bripka Alhamides dengan Babinsa Koramil 06/Ujung Gading Serma Darmiati dan Sertu Sarman.

Selain itu untuk mempererat hubungan baik juga mewujudkan situasi keamanan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif yang ada di Kabupaten Pasaman Barat khusunya di Kecamatan Gunung Tuleh.

“Memperkuat sinergisitas TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sangat penting dalam upaya memberikan rasa aman bagi masyarakat,” katanya.

Pada giat sambang tersebut, katanya, Bhabinkamtibmas ditugaskan dengan menggandeng Babinsa untuk juga menggalang dan mengajak masyarakat agar tetap selalu memelihara keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Ia menyebutkan dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tengah masyarakat ini diharapkan masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang yang belum tentu kebenarannya atau atau berita hoaks

Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Deswandi menambahkan khususnya Polsek Gunung Tuleh ini akan terus berupaya melayani masyarakat dengan respon cepat setiap laporan yang masuk agar indek kepuasan terhadap pelayanan Polri bisa meningkat.

Menurutnya setiap laporan yang masuk akan cepat ditindaklanjuti. Kemudian juga selalu memberikan arahan kepada masyarakat setiap kali pertemuan.

“Jumat curhat merupakan salah satu kegiatan yang terus dilakukan. Kegiatan ini selain memberikan arahan agar masyarakat menjaga keamanan ketertiban masyarakat juga mendengarkan keluhan dan masukan masyarakat agar Polri semakin baik,” katanya.

Ia berharap sinergitas antara Polri, TNI dan masyarakat kedepannya akan semakin meningkat dalam upaya menciptakan kondisi yang aman, tentram dan damai. (rdr/ant)

Exit mobile version