Ratusan Masyarakat Nagari Kapa Antusias Ikuti Tabligh Akbar

Acara tabligh Akbar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati 1 Muharram 1445 Hijriah, sekaligus Menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-78 yang jatuh pada Kamis 17 Agustus 2023.

Tabligh akbar di Masjid Raya Nagari Kapa, Kabupaten Pasaman Barat. (dok. istimewa)

Tabligh akbar di Masjid Raya Nagari Kapa, Kabupaten Pasaman Barat. (dok. istimewa)

PASAMAN BARAT, RADARSUMBAR.COM – Ratusan masyarakat Nagari Kapa terlihat antusias mengikuti acara Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Masjid Raya Nagari Kapa di Jorong Malasiro, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Senin kemarin.

Acara Tabligh Akbar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati 1 Muharram 1445 Hijriah, sekaligus Menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-78 yang jatuh pada Kamis 17 Agustus 2023.

Walinagari Kapa Nofrizon dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan Tablig Akbar, berkat kerjasama yang baik dari seluruh unsur.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini terlaksana dengan baik. Dan terimaksih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung kegiatan yang sangat bermanfaat bagi umat ini,” ujarnya.

Dengan suksesnya kegiatan keagamaan ini dilaksanakan di Nagari Kapa, Nofrizon mengatakan akan berupaya untuk menjadikan kegiatan ini menjadi salah satu angeda tahunan pemerintah Nagari Kapa.

Pucuk Adat Kapa H. Alman Gampo Alam turut bangga atas dilaksanakannya kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kami selaku pucuk ada Kapa, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, dan berharap semoga kegiatan serupa ini dapat terus diagendakan dan bisa lebih besar lagi dan lebih semarak lagi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua panitia Atma Sulfita menyampaikan terimaksih kepada seluruh unsur yang terlibat atas dilaksanakannya kegiatan keagamaan ini, sehingga berjalan dengan baik.

“Acara ini terlaksana hasil dari musyawarah Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terpadu bersama pemerintah Nagari Kapa, Pucuak Adat, Niniak Marmak, Bamus, Babinkhantibmas, Babinsa, Dai Nagari, Kepala Jorong, Tokoh masyarakat serta unsur Pemuda,” ujarnya.

Atma Sulfita juga menyampaikan, semoga ceramah yang di sampaikan oleh Buya Dr. H. Meko Lubis yang berasal dari Kota Padang dapat menjadi pedoman dalam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. (rdr)

Exit mobile version