Dirikan Pospam-Pelayanan Nataru, Polres Pasbar Terjunkan 60 Personel

Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki saat menyampaikan persiapan pengamanan dan pelayanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Simpang Empat, Rabu (20/12/2023). Antara/Altas Maulana.

SIMPANGEMPAT, RADARSUMBAR.COM – Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat mendirikan pos pengamanan dan pelayanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 serta menurunkan personel agar pelaksanaan kedua kegiatan itu berjalan aman dan kondusif.

Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki di Simpang Empat, Rabu, mengatakan personel telah disiapkan untuk pengamanan.

“Khusus personel Polres Pasaman Barat ada sekitar 60 orang. Mereka akan bergabung dengan personel lainnya dari Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya,” katanya.

Menurutnya untuk pos pengamanan dan pos pelayanan akan didirikan di tempat-tempat keramaian seperti tempat wisata, tempat ibadah dan tempat perbelanjaan.

“Kebetulan bertepatan dengan operasi Mantap Brata. Jadi personel yang diturunkan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 personel yang tidak tergabung pada operasi Mantap Brata,” jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan ketertiban masyarakat selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 termasuk pelaksanaan Pemilu 2024 yang saat ini sudah tahap kampanye.

Sementara itu Kepala Bagian Ops Polres Pasaman Barat Kompol Muzhendra menambahkan untuk pos pengamanan yang akan didirikan di Simpang Sumber Agung Kinali dan di Jambak Jalur 1 Kecamatan Luhak Nan Duo.

Sedangkan untuk pos pelayanan didirikan di Pantai Sasak, Pantai Sikabau dan Pantai Air Bangis.

“Pos pelayanan itu berada di lokasi objek wisata karena diprediksi akan ramai dikunjungi saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” katanya.

Menurutnya diperkirakan jumlah personel gabungan Polres Pasaman Barat dengan instansi terkait lebih dari 100 orang dalam rangka kenyamanan dan keamanan dua kegiatan itu. (rdr/ant)

Exit mobile version