Perusahaan di Sumbar Harus Pastikan Jaminan Keselamatan dan Kesehatan Pekerja

Jaminan akan terlaksananya K3 di perusahaan akan berdampak positif bagi pengembangan perusahaan itu sendiri.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi. (Foto: Dok. Adpim)

Gubernur Sumbar, Mahyeldi. (Foto: Dok. Adpim)

SIMPANG EMPAT, RADARSUMBAR.COMGubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi meminta seluruh perusahaan di Sumbar memastikan terjaminnya keselamatan dan kesehatan kerja bagi seluruh pekerja di perusahaan masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat menghadiri Peringatan Bulan K3 Nasional 2024 Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) di Kompleks PT Bakrie Pasaman Plantation (BPP), Sungai Aur, Pasbar, Senin (5/2/2024).

“Keselamatan di lingkungan kerja diukur dari ketersediaan peralatan kesiapsiagaan serta adanya komitmen atas jaminan keselamatan dan kesehatan para pekerja di perusahaan masing-masing,” katanya.

Pemprov Sumbar, katanya, melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) dan lembaga terkait lainnya, terus berkomitmen mengawal terlaksananya prinsip zero accident di setiap perusahaan yang ada di Sumbar, sebagai wujud terlaksananya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bagi seluruh pekerja di Sumbar.

“Di samping itu kami tentu meyakini, terlaksananya keselamatan dan kesehatan kerja di lingkungan perusahaan akan berdampak baik pada hasil produksi perusahaan dan produktivitas para pekerja itu sendiri,” katanya.

“Sehingga pada akhirnya, jaminan akan terlaksananya K3 di perusahaan akan berdampak positif bagi pengembangan perusahaan itu sendiri,” pungkas Mahyeldi. (rdr)

Exit mobile version