Polres Pasaman Dirikan Dua Pospam Lebaran, 75 Personel Diterjunkan

Kita juga akan mengamankan sejumlah titik keramaian, seperti pasar tumpah di sepanjang jalur lintas Sumatera

Kapolres Pasaman, AKBP Yudho Huntoro saat memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2023 di lapangan Sanika Satyawada Mako Polres Pasaman, Senin (17/4). (Foto: ANTARA)

PASAMAN, RADARSUMBAR.COM – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat menerjunkan 75 personel selama operasi Ketupat Singgalang Tahun 2023.

Kapolres Pasaman, AKBP Yudho Huntoro, SIK, MIK mengatakan puluhan personel itu bakal ditugaskan selamat operasi ketupat Singgalang didaerah Pasaman.

“Operasi Ketupat tahun ini mengusung tema ‘Mudik Aman dan Berkesan’, seperti disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,” kata AKBP Yudho Huntoro saat memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2023 di lapangan Sanika Satyawada Mako Polres Pasaman, Senin (17/4/2023).

AKBP Yudho Huntoro mengatakan pihaknya sudah membentuk Pos Pam Lebaran dititik-titik sentral keramaian di Pasaman.

“Di wilayah hukum Polres Pasaman, kita mendirikan dua Pos Pengamanan (Pos Pam) Lebaran yaitu di Objek Wisata Rimbo Panti dan Objek Wisata Equator Bonjol, dengan melibatkan 75 personel Polres Pasaman,” katanya.

Pihaknya nanti juga bakal dibantu oleh tim gabungan personel dari TNI, BPBD, Damkar, Pol PP dan petugas kesehatan.

“Kita juga akan mengamankan sejumlah titik keramaian, seperti pasar tumpah di sepanjang jalur lintas Sumatera, guna mengantisipasi terjadinya kemacetan arus mudik lebaran. Kemudian beberapa pusat keramaian lainnya,” katanya.

Ia meminta kepada para pemudik untuk tetap menjaga diri dan berhati-hati selama melintas di jalan raya agar bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Bagi para perantau yang jauh berkendaraan gunakan beberapa rest area, fasilitas umum seperti terminal, masjid maupun Pos Pam lebaran yang kami sediakan untuk beristirahat. Agar badan pulih kembali untuk melanjutkan perjalanan. Harapan kami kita semua saling menjaga ketertiban berlalu lintas di jalan raya,” tutupnya.

Dalam apel gelar pasukan itu langsung dihadiri Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, OPD setempat, personel TNI, dan lainnya. (rdr/ant)

Exit mobile version