Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Lahar Dingin Marapi

Kami berdoa sekaligus berharap agar bencana yang melanda sanak saudara kita di sejumlah daerah di Sumbar cepat berlalu.

Almaisyar Datuak Bangso Dirajo menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang lahar dingin Marapi. (Foto: Dok. Istimewa)

Almaisyar Datuak Bangso Dirajo menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang lahar dingin Marapi. (Foto: Dok. Istimewa)

PAYAKUMBUH, RADARSUMBAR.COM – Kepedulian sosial terhadap sesama, selalu tampak pada sosok calon kuat Wali Kota Payakumbuh, Almaisyar Datuak Bangso Dirajo.

Tak hanya di Kota Payakumbuh, kepedulian Almaisyar juga ditunjukkannya dengan memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang lahar dingin dan longsor yang terjadi di Sumatera Barat (Sumbar) baru-baru ini.

“Kami berdoa sekaligus berharap agar bencana yang melanda sanak saudara kita di sejumlah daerah di Sumbar cepat berlalu,” kata Almaisyar Datuak Bangso Dirajo saat menyerahkan bantuan melalui Posko Balai Wartawan Luak Limopuluah Peduli, Minggu (19/5/2024) di Tugu Adipura Payakumbuh.

Almaisyar Datuak Bangso Dirajo mengatakan, meskipun bantuan berupa sembako beras, mi instan dan air mineral nilainya tidak seberapa, namun sebagai sesama, dirinya berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban terdampak musibah bencana banjir, galodo dan longsor yang terjadi di sejumlah daerah di Sumbar.

Putra terbaik Koto Nan Ampek itu juga menyampaikan apresiasinya kepada segenap insan pers yang tergabung dalam wadah Balai Wartawan Luak Limopuluah yang telah menginisiasi kegiatan sosial penggalangan donasi yang dilakukan awak media Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota untuk meringankan derita para korban bencana.

“Semoga kegiatan kemanusiaan yang dilakukan segenap insan pers yang tergabung dalam wadah Balai Wartawan Luak Limopuluah yang telah menginisiasi penggalangan donasi ini, mendapat imbalan setimpal dari Allah SWT,” katanya.

Pada waktu bersamaan, anggota DPRD Payakumbuh dari Fraksi PKS, Mustafa, juga mendatangi Posko Balai Wartawan Luak Limopuluah Peduli untuk memberikan bantuan untuk korban bencana banjir, galodo dan longsor yang terjadi di sejumlah daerah di Sumbar.

“Saya berharap wartawan Luak Limopuluah yang telah menginisiasi kegiatan sosial kemanusiaan untuk meringankan beban derita para dunsanak kita yang terkena musibah bencana alam banjir, galodo dan longsor di sejumlah daerah di Sumbar itu mendapat pahala setimpal dari Allah SWT,” katanya.

Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, Aspon Dedi, didampingi Koordinator Balai Wartawan Luak Limo Puluah Peduli, Nasrul Kenong menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang menyumbangkan sebagian rezekinya untuk korban bencana alam banjir, galodo dan longsor yang terjadi di sejumlah daerah di Sumbar.

“Semoga bantuan yang Posko Balai Wartawan Luak Limopuluah Peduli mendapat imbalan setimpal dari Allah SWT. Aamin Allahumma Aamiin,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version