Remaja yang Hilang di Pulau Pagang Pesisir Selatan Ditemukan Meninggal

Korban ditemukan di jarak 30 meter dari lokasi awal dilaporkan hilang.

Tim SAR Gabungan mengevakuasi remaja yang ditemukan meninggal dunia di kawasan Pulau Pagang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) pada Selasa (20/2/2024) siang. (Foto: Dok. Basarnas)

Tim SAR Gabungan mengevakuasi remaja yang ditemukan meninggal dunia di kawasan Pulau Pagang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) pada Selasa (20/2/2024) siang. (Foto: Dok. Basarnas)

PAINAN, RADARSUMBAR.COM – Remaja yang dilaporkan hilang saat mandi-mandi di kawasan Pulau Pagang, Nagari Sungai Pinang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar).

Korban bernama Risky Ananda Pratama (14) itu ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada Selasa (20/2/2024) siang sekitar pukul 13.30 WIB di kedalaman tujuh meter.

“Korban ditemukan di jarak 30 meter dari lokasi awal dilaporkan hilang. Status meninggal dunia,” kata Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik via keterangan tertulis.

Abdul Malik mengatakan, korban merupakan seorang pelajar dan berasal dari Kota Pekanbaru, Riau. Usai ditemukan, jasad korban langsung dievakuasi.

“Jasad korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar, operasi pencarian kami nyatakan selesai dan ditutup,” katanya.

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan dikerahkan mencari seorang remaja yang hilang usai mandi-mandi di kawasan Pulau Pagang, Nagari Sungai Pinang, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi pada Selasa (20/2/2024) siang sekitar pukul 11.50 WIB. Korban merupakan seorang remaja bernama Risky Ananda Pratama (14).

“Kejadian berawal di saat korban mandi-mandi bersama teman-temannya di pinggir pantai di Pulau Pagang. Pada pukul 09.30 WIB korban tidak terlihat lagi,” kata Abdul Malik.

Mulanya, kata Abdul, korban telah dilakukan pencarian namun sampai diterimanya laporan remaja tersebut belum ditemukan.

“Kami menerima laporan sekitar dua jam setelah anak tersebut dinyatakan hilang,” katanya.

Untuk mencari korban, Kantor SAR Padang mengerahkan lima personel dari kru Kapal Navigasi (KN) SAR Yudhistira 227.

“Kami juga dibantu oleh Tim SAR Gabungan lainnya, dari TNI, Polri, BPBD serta insan kebencanaan lainnya,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version