Lelaki Tua asal Pessel Hilang usai Cari Batu, Basarnas Kerahkan Tim Pencarian

Kami mengerahkan delapan personel ke lokasi kejadian untuk membantu mencari korban

Apel pencarian orang yang dilaporkan hilang di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) sejak Rabu (29/3/2023) malam. (Foto: Dok. Basarnas)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kantor SAR Padang mengerahkan delapan personelnya ke lokasi kejadian hilangnya seorang pria lanjut usia (lansia), Kamis (30/3/2023) pagi.

Tim tersebut dikerahkan guna mencari Awaluddin (65) yang hilang usai mencari batu di Sungai Palangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir (Ranpes), Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar).

“Mulanya, korban mencari batu di Sungai Palangai Gadang pada siang hari, namun hingga pukul 18.00 WIB ia tak kunjung pulang,” kata Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik dalam keterangan tertulis.

Abdul mengatakan, pihak keluarga telah berupaya mencari keberadaan pria lansia itu hingga malam harinya. Namun, hasilnya belum ditemukan.

“Kami mengerahkan delapan personel ke lokasi kejadian untuk membantu mencari korban, informasi terbaru segera kami perbaharui,” ujarnya.

Untuk mencari Awaludin, Basarnas juga dibantu oleh unsur gabungan dari TNI, Polri, BPBD, insan kebencanaan hingga masyarakat.

“Tim sudah kami kerahkan ke lokasi pencarian, semoga korban segera ditemukan,” tutur Abdul Malik. (rdr-008)

Exit mobile version