Pemuda asal Padang Pariaman yang Hanyut di Laut Pessel Ditemukan Meninggal

Korban ditemukan meninggal pada Kamis (11/5/2023) sore sekitar pukul 16.40 WIB.

Evakuasi jasad pemuda yang ditemukan meninggal di Pantai Nipah, Kabupaten Pessel. (Foto: Dok. Basarnas)

Evakuasi jasad pemuda yang ditemukan meninggal di Pantai Nipah, Kabupaten Pessel. (Foto: Dok. Basarnas)

PAINAN, RADARSUMBAR.COM – Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan keberadaan Darma Putra Utama (27), pemuda yang sempat hanyut di Pantai Nipah, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar).

Korban ditemukan meninggal pada Kamis (11/5/2023) sore sekitar pukul 16.40 WIB. “Korban ditemukan tak jauh dari lokasi awal dilaporkan hilang, lebih kurang 10 meter,” kata Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik via keterangan tertulis.

Abdul Malik mengatakan, jasad korban telah dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dan dibawa ke Painan. “Jasad korban dibawa ke RSUD M Zein,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Darma Putra Utama (27) dilaporkan hilang usai mengejar perahu yang lepas saat diikat dengan cara berenang.

Pemuda asal Kasang Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar itu hilang di Pantai Sungai Nipah, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pessel.

Peristiwa itu dilaporkan terjadi pada Kamis (11/5/2023) pukul 10.30 WIB dan dilaporkan ke Basarnas pukul 13.55 WIB.

Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik menjelaskan, korban bersama temannya memberi makan ikan keramba menaiki perahu kecil berjarak sekitar 200 meter dari pantai.

“Setelah perahu yang diikat keramba lepas keduanya mengejar perahu dengan berenang, namun perahu semakin menjauh dan akhirnya korban tenggelam,” katanya.

Namun, nahas bagi Darma, pemuda itu dilaporkan hanyut terbawa arus laut. Sementara rekannya selamat dalam peristiwa tersebut.

“Temannya dapat diselamatkan nelayan yang kebetulan juga lewat dekat kejadian,” tuturnya. (rdr-008)

Exit mobile version