Mobil Pegawai UIN Imam Bonjol Terjun ke Sungai di Pessel, Begini Kondisi Korban

Korban diselamatkan oleh warga setelah beberapa saat mengalami kecelakaan, dibawa ke rumah seorang pemuka masyarakat setempat.

Pegawai UIN Imam Bonjol kecelakaan di Siguntua, Kabupaten Pesisir Selatan pada Rabu (21/6/2023) pagi. (Foto: Dok. Pribadi)

Pegawai UIN Imam Bonjol kecelakaan di Siguntua, Kabupaten Pesisir Selatan pada Rabu (21/6/2023) pagi. (Foto: Dok. Pribadi)

PAINAN, RADARSUMBAR.COM – Kecelakaan lalu lintas dialami oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) bernama Doni Saputra (38) yang bertugas di Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol. Mobil korban terjun ke sungai.

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi di kawasan Siguntua, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu (21/6/2023) pagi.

“Sopir sudah dilarikan ke rumah sakit, sementara mobil masih di Tempat Kejadian Perkara (TKP), takut hanyut (dibawa arus sungai),” kata rekan korban, Fajri kepada Radarsumbar.com via pesan singkat.

Fajri mengatakan, saat kejadian, korban hanya mengendarai mobil seorang diri tanpa berisikan penumpang lainnya.

“Korban diselamatkan oleh warga setelah beberapa saat mengalami kecelakaan (mobil masuk sungai), dibawa ke rumah seorang pemuka masyarakat setempat,” katanya.

Tidak lama kemudian, kata Fajri, korban dirujuk ke RSUD M Zein Painan karena sebelumnya dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat.

“Kondisi korban, matanya berdarah, sore ini dilakukan operasi mata,” katanya.

Belakangan diketahui, Doni bertugas di UIN Imam Bonjol dan menjabat sebagai pegawai bagian administrasi dan umum kampus syariah tersebut.

Ia sendiri diketahui bolak-balik dari Padang ke Painan karena sang istri berdomisili di sana dan berprofesi sebagai ASN di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pessel.

Sementara itu, Radarsumbar.com masih mencoba menghimpun data dan kronologi kecelakaan yang dialami oleh Doni ke Polres Pessel.

Namun, hingga berita ini dirampungkan, Humas Polres Pessel, Aiptu Doni Santoso dan Kasat Lantas, Iptu Riwal Maulidinata belum merespons pesan singkat dan panggilan seluler yang ditujukan kepada keduanya. (rdr-008)

Exit mobile version