Warga Pancungsoal Pessel Diterkam Buaya saat Memancing, Petugas masih Lakukan Pencarian

Upaya pencarian warga Pancungsoal Pessel yang diduga diterkam buaya. (Foto: Dok. Istimewa)

PAINAN, RADARSUMBAR.COM – Seorang warga Kampung Pulaumakan, Nagari Taluk Amplu Inderapura, Kecamatan Pancungsoal, Kabupaten Pesisir Selatan bernama Redi Kardinata (38) hilang di sungai diduga diterkam buaya.

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (26/7/2023) saat korban tengah memancing di Sungai Batang Inderapura.

Pencarian pun dilakukan oleh petugas, namun jasad korban tak kunjung ditemukan. Kamis (27/7/2023) upaya pencarian kembali dilanjutkan oleh petugas gabungan dari Polsek Pancungsoal, BPBD dan warga sekitar.

Kapolsek Pancungsoal AKP Dedi Antonis mengatakan, proses pencarian jasad warga yang diduga diterkam buaya kembali dilanjutkan hari ini. Petugas menyisir dari lokasi awal dilaporkannya korban hilang diterkam buaya menggunakan perahu.

“Mudahan-mudahan korban bisa ditemukan,” harap Dedi.

Dedi menjelaskan, sebelum diterkam buaya, awalnya korban memancing bersama anaknya. Saat memancing, korban meminta anaknya menjemput perlengkapan mandi ke rumah.

“Setelah Miko kembali dari mengambil perlengkapan mandi, anak korban bernama Miko melihat ayahnya sudah dalam posisi diterkam buaya dan diseret ke dalam sungai. Miko berteriak dan seorang warga yang mendengar teriakan Miko bernama Dea juga menyaksikan korban diseret buaya,” tuturnya.

Miko dan Dea lalu meminta tolong kepada warga lain. Warga bersama petugas gabungan kemudian melakukan pencarian terhadap korban. (rdr-007)

Exit mobile version