2 Rumah Warga di Pessel Hangus Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Kebakaran di kawasan Tarok Gadang, Kampung Padang Mandiangin, Nagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang pada Minggu (30/7/2023) malam. (Foto: Dok. Polres Pessel)

PAINAN, RADARSUMBAR.COM – Dua rumah warga dilaporkan hangus terbakar di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar). Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi pada Minggu (30/7/2023) malam sekitar pukul 23.15 WIB di Tarok Gadang, Kampung Padang Mandiangin, Nagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang.

“Dua rumah warga hangus terbakar dalam kejadian tersebut,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lengayang, Iptu Gusmanto, Senin (31/7/2023) pagi via keterangan tertulis.

Gusmanto mengatakan, api diduga berawal dari rumah Ijap (46). Selanjutnya, api tersebut membesar dan merambat ke rumah Hendra Sopi Datuak Rang Batua (48).

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Proses pemadaman dilakukan oleh mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Kambang dan Balai Selasa,” katanya.

Akibat peristiwa tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Rincinya, korban Ijap merugi sekitar Rp125 juta dan Hendra Sopi Rp75 juta.

“Saat ini, lokasi kejadian sudah kami pasang garis polisi dan sudah kami lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),” tuturnya. (rdr-008)

Exit mobile version