Maling di Pessel Kepergok Bawa Motor hasil Curian, Rekan Pelaku Kabur

Mereka melihat motor Yusri dibawa dalam keadaan mesin tidak menyala dan didorong menggunakan kaki oleh rekan dari pelaku RB.

Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi pada Selasa (26/9/2023) dini hari kepergok massa. (Foto: Dok. Polsek Koto XI Tarusan)

Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi pada Selasa (26/9/2023) dini hari kepergok massa. (Foto: Dok. Polsek Koto XI Tarusan)

PAINAN, RADARSUMBAR.COM – Polisi menangkap satu dari dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kedapatan membawa barang hasil curiannya pada Selasa (26/9/2023) dini hari.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Kampung Cumateh, Nagari Duku, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar).

“Pelaku yang kami amankan (tangkap) berinisial RB (31),” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Koto XI Tarusan, Iptu Donny Putra via keterangan tertulis, Selasa (26/9/2023) malam.

Donny mengatakan, peristiwa berawal di saat korban bernama Yusri (67) pergi ke rumah seseorang bernama Itaf dan memarkirkan kendaraannya di rumah tersebut.

“Tidak berapa lama, korban dan Itaf melihat motor yang diparkir sudah tak ada lagi,” katanya.

Korban dan Itaf, kata Donny, kemudian berupaya mencari dengan motor milik Itaf. Hasilnya, mereka melihat motor Yusri dibawa dalam keadaan mesin tidak menyala dan didorong menggunakan kaki oleh rekan dari pelaku RB.

“Korban kemudian berteriak maling yang membuat warga berhamburan keluar dan pengendara motor yang membantu mendorong motor korban langsung melarikan diri,”katanya.

Sementara itu, pelaku RB yang membawa motor korban berhasil diamankan warga dan polisi dari unsur Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabin Kamtibmas) Nagari Duku, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pessel, Bripka Afrikonaldi.

“Demi menghindari amukan massa, pelaku langsung dibawa ke Polsek Koto XI Tarusan untuk proses hukum selanjutnya. Saat ini, pelaku sudah kami tahan beserta barang bukti,” imbuhnya.

Saat ini, polisi masih memburu satu rekan pelaku yang diduga kuat terlibat dalam aksi curanmor yang terjadi pada Selasa (26/9/2023) dini hari. (rdr)

Exit mobile version