Fokus Utama Gerindra di Sawahlunto untuk Riyanda-Jeffry, Bukan Soal Siapa Duluan Mendukung Prabowo Subianto

Prabowo Subianto secara jelas mendukung Riyanda sebagai calon di Pilkada Sawahlunto.

Dari kiri: Cawako-Cawawako Sawahlunto, RIyanda-Jeffry didampingi TA Anggota DPR RI, Yogi Ramon Setiawan dan Anggota DPR RI periode 2024-2029, H Andre Rosiade saat mendaftar ke KPU setempat beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Tim AR)

Dari kiri: Cawako-Cawawako Sawahlunto, RIyanda-Jeffry didampingi TA Anggota DPR RI, Yogi Ramon Setiawan dan Anggota DPR RI periode 2024-2029, H Andre Rosiade saat mendaftar ke KPU setempat beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Tim AR)

SAWAHLUNTO, RADARSUMBAR.COM – Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Yogi Ramon Setiawan mengatakan, fokus partai tempat ia bernaung untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Sawahlunto adalah mendukung pasangan Riyanda Putra dan Jeffry Hibatullah.

Hal tersebut ia sampaikan untuk mempertegas dukungan Presiden Indonesia terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto Djojohadikusumo kepada duet anak muda itu di ‘Kota Tambang’ tersebut.

“Prabowo Subianto secara jelas mendukung Riyanda sebagai calon di Pilkada Sawahlunto, yang dibuktikan dengan tanda tangan Prabowo pada surat rekomendasi dari Partai Gerindra,” kata Yogi kepada Radarsumbar.com via seluler pada Minggu (8/9/2024) malam.

Hal tersebut, menunjukkan komitmen Partai Gerindra terhadap Riyanda-Jeffry sekaligus juga diakui oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar), H Andre Rosiade.

“Jadi, meskipun ada partai yang mengklaim dukungannya kepada Prabowo datang lebih awal, tidak ada korelasi langsung antara dukungan tersebut dengan keputusan Gerindra untuk mengusung Riyanda,” kata Yogi yang juga merupakan Tenaga Ahli Anggota DPR RI asal Sumbar dari Fraksi Partai Gerindra, H Andre Rosiade tersebut.

Saat ini, katanya, fokus utama dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Sawahlunto ini adalah pada dukungan Gerindra dan keputusan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum dari partai berlambang kepala Garuda tersebut.

“Bukan pada urutan waktu dukungan dari Partai lain ke Prabowo, apalagi harus membandingkan dengan kehadiran Andre di Gerindra, tidak relate alias gak nyambung,” katanya.

Sebelumnya beberapa waktu yang lalu, Ketua DPD Gerindra Sumbar, H Andre Rosiade menyatakan sosok Riyanda-Jeffry, Jumat (16/8/2024) sebagai pemuda potensial. sebagai pemuda potensial.

“Kami mohon dukungan masyarakat dan mari lakukan lompatan percepatan pembangunan Kota Sawahlunto. Ini adalah pilihan Presiden terpilih kita, Pak Prabowo Subianto. Jadi sekali lagi, kami mohon dukungan dari masyarakat,” kata Andre Rosiade.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Sumbar, Khairunnas yang juga menyatakan dukungannya untuk pasangan Riyanda-Jeffry dan diharapkan mampu mengangkat ekonomi Kota Sawahlunto.

“Partai Golkar Sumbar juga mendukung untuk Riyanda-Jeffry untuk Kota Sawahlunto. Semoga Kota Sawahlunto maju menjadi kota yang disegani oleh kota dan kabupaten lainnya di Sumbar,” tutur mertua dari Anggota DPRD Sumbar periode 2024-2029, Muhammad Iqra Chissa Saputra tersebut. (rdr)

Exit mobile version