Andre Rosiade: Riyanda-Jeffry Cawako-Cawawako Sawahlunto Pilihan Prabowo

Insya Allah di bawah kepemimpinan Riyanda-Jeffry tentu akan ada lompatan dan terobosan dalam pembangunan Kota Sawahlunto yang lebih baik

Andre Rosiade bersama Calon Wali Kota-Calon Wakil Wali Kota  Sawahlunto Riyanda Putra-Jeffry Hibatullah. (Foto: Dok. Istimewa)

SAWAHLUNTO, RADARSUMBAR.COM – Sawahlunto-Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar H Andre Rosiade turut mengantarkan pasangan calon (paslon) Riyanda Putra-Jeffry Hibatullah sebagai Calon Wali Kota-Calon Wakil Wali Kota  Sawahlunto periode 2024-2029 ke KPU Sawahlunto beberapa waktu lalu. Andre menyebut, Riyanda-Jeffry adalah calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota pilihan Prabowo Subianto.

Andre yakin dengan kepemimpinan dua tokoh muda itu, Sawahlunto akan jadi lebih baik. Apalagi akan dapat bersinergi dengan Presiden terpilih Prabowo yang akan dilantik 20 Oktober 2024. Tentu akan semakin melancarkan pembangunan Sawahlunto bersinergi dengan pemerintah pusat di bawah pimpinan Prabowo-Gibran.

“Alhamdulillah, kemarin kita telah mengantarkan Riyanda-Jeffry ke KPU Sawahlunto, yang akan membawa Kota Sawahlunto dalam era baru. Membuat Sawahlunto maju. Dua pemuda yang akan menjadi pilihan dan harapan masyarakat Sawahlunto,” kata Andre Rosiade yang hadir bersama Riyan-Jeffry dan semua partai koalisi yang mendukung pasangan itu.

Kata Andre, harapan semua, tentu Riyan dan Jeffry yang merupakan calon Wali Kota dan wakil Wali Kota pilihan Presiden terpilih Prabowo ini insya Allah sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat. Dan tentu nanti akan mudah bersinerginya pembangunan antara pemerintah pusat dengan Kota Sawahlunto.

“Insya Allah di bawah kepemimpinan Riyanda-Jeffry tentu akan ada lompatan dan terobosan dalam pembangunan Kota Sawahlunto yang lebih baik. Terima kasih kepada semua pendukung partai koalisi. Mari bersama-sama kita sambut era baru, Sawahlunto baru dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Riyanda-Jeffry,” kata Anggota DPR asal Sumbar itu.

Diketahui Riyanda-Jeffry diusung oleh Koalisi Sawahlunto Maju yang berisi Partai Gerindra, PKS, Golkar, NasDem dan Demokrat dengan taglin, Era Baru Sawahlunto Maju. Pasangan ini adalah bagian dari Gen Z atau generasi Z yang antara 1997-2012. Pasangan muda yang disebut akan melawan incumbent Deri Asta-Desni Seswinari.

Riyanda mengaku berterima kasih kepada Andre Rosiade yang datang langsung mendampingi mereka mendaftar ke KPU Sawahlunto. “Terima kasih Bang Andre Rosiade, seorang panutan, mentor dan guru saya dalam berpolitik. Terima kasih juga atas kepercayaan Gerindra dan partai koalisi lainnya yang mendukung kami maju di Pilkada Sawahlunto,” kata Riyan yang memilih mundur meski baru dilantik menjadi anggota DPRD Kota Sawahlunto.

Riyanda-Jeffry membuat suasana heboh karena diarak ribuan warga sejak pagi. Namun meriah karena secara  bersahut-sahutan mereka menggaungkan untuk mendukung mereka. Setelah itu dengan iring-iringan ratusan motor serta beberapa mobil, rombongan bergerak menuju ke KPU Sawahlunto ekitar pkl 15.00 WIB untuk selanjutnya melakukan pendaftaran.

Sebelumnya Riyanda-Jeffry dalam orasinya di depan para  simpatisan di Lapangan Silo Sawahlunto menyampaikan bahwa, kerja cepat, adalah jiwa mereka sebagai anak muda yang ingin membangun Kota Sawahlunto secara tepat.

“Juga dapat melaju secara cepat dengan sokongan  sepenuhnya dari anggota DPR RI maupun para  menteri yang berasal dari  ‘Koalisi Sawahlunto Maju’ karenanya, kami sangat optimis,” ungkap Riyanda. (rdr)

Exit mobile version