Cerita Artis Arie Untung Jajal KA Mak Itam di Sawahlunto: Rancak Bana!

Artis Ibukota, Arie Kuncoro Untung menjajal Kereta Api (KA) Mak Itam di Kota Sawahlunto. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Artis ibu kota, Arie Kuncoro Untung melakukan tur Hijrah Fest Sumatera Barat (Sumbar) 2023. Dirinya juga sempat menjajal kereta api (KA) Mak Itam di Kota Sawahlunto.

Selain Arie, rombongan pesohor lainnya yang ikut dalam kegiatan itu, yakni Ade Jigo, hingga Ustaz Muhammad Fakhrurrazi Anshar.

Mereka menjajal kereta api lokomotif uap E1060 ‘Mak Itam’ dari stasiun Muaro Kalaban ke stasiun Sawahlunto. “Rancak bana (bagus banget). Sawahlunto saya lihat adalah perpaduan yang eksotis antara keindahan alam dengan arsitektur heritage (kota tua),” kata Arie dinukil Radarsumbar.com, Kamis (26/1/2023).

Arie melihat banyak potensi yang luar biasa, terutama bagi pariwisata di Kota Sawahlunto.

Bahkan dirinya sesumbar berjanji membantu mempromosikan pariwisata Sawahlunto melalui Hijrah Fest dan akun media sosial pribadi miliknya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto, Ambun Kadri mendukung kunjungan artis Hijrah Fest. “Karena pengaruh dari para ‘influencer’ atau public figure tersebut bisa membantu promosi wisata Sawahlunto,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, kereta api legendaris Mak Itam yang berada di Kota Sawahlunto kembali beroperasi usai diresmikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir didampingi Anggota DPR RI, Andre Rosiade pada Selasa (20/12/2022) lalu.

Jalur KA Mak Itam rute Sawahlunto-Muaro Kalaban memiliki panjang empat kilometer dimana perlintasan yang dilewati merupakan warisan budaya dunia yang ada di Sumbar. (rdr-008)

Exit mobile version