Buktikan Koordinasi dan Sinergi, Gubernur Sumbar Didampingi Bupati saat Safari Ramadan di Sijunjung

Gubernur pun sempat memuji pelayanan yang diberikan oleh tuan rumah.

Safari Ramadan Gubernur Sumbar di Kabupaten Sijunjung pada Jumat (23/2/2024) malam. (Foto: Dok. Adpim)

Safari Ramadan Gubernur Sumbar di Kabupaten Sijunjung pada Jumat (23/2/2024) malam. (Foto: Dok. Adpim)

MUARO SIJUNJUNG, RADARSUMBAR.COM – Pada malam ke 11 Ramadhan 1445 Hijriah, Tim Safari Ramadan Sumatera Barat (TSR Sumbar) yang dipimpin Gubernur Mahyeldi kembali melaksanakan kegiatan ke daerah.

Masjid yang menjadi lokasi kunjungannya kali ini adalah Masjid Nurul Ikhlas, Mangkudu Kodok, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Jumat (22/3/2024) malam.

Dalam kegiatan safari yang didampingi langsung oleh Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir tersebut, Gubernur beserta rombongan melaksanakan sejumlah kegiatan bersama masyarakat setempat. Di antaranya, buka puasa bersama, salat maghrib, isya dan tarawih berjamaah.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut berjalan sukses dan lancar. Gubernur pun sempat memuji pelayanan yang diberikan oleh tuan rumah.

“Kami melihat sinergitas antara masyarakat dan pemerintah daerah di Sijunjung begitu terjaga. Hal itu tampak dari kualitas layanan yang diberikan kepada kami. Luar biasa. Terima kasih,” kata Mahyeldi.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur memberikan bantuan untuk pengembangan Masjid Nurul Ikhlas sebesar Rp75 juta rupiah. Rincinya, Rp50 juta berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumbar tahun 2024 dan Rp25 juta lagi berasal dari urunan dana seluruh rombongan TSR Sumbar.

“Alhamdulillah, hari ini kami membawa buah tangan untuk pembangunan Masjid sebesar Rp75 juta. Semoga dapat bermanfaat untuk menjadikan masjid ini lebih baik ke depannya,” katanya.

Mahyeldi berharap, ke depan pengembangan yang dilakukan dapat membuat Masjid Nurul Ikhlas jadi lebih nyaman dan ramah generasi muda.

Sebab menurut Mahyeldi, pembekalan terhadap generasi muda itu penting, agar mereka terhindar dari perilaku menyimpang dan bisa menjadi generasi yang tidak hanya kuat secara fisik dan mental tapi juga kuat akan pemahaman keagamaan.

“Tugas siapakah mempersiapkan itu, ya tugas kita bersama, mulai dari orang tua, masyarakat dan pemerintah. Semua harus bergandengan tangan dalam melakukan pembinaan,” katanya.

Sementara itu Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir menyampaikan terima kasih atas perhatian besar dari Pemprov Sumbar untuk Kabupaten Sijunjung.

Selain bantuan pembangunan masjid, sambung Benny, Pemprov Sumbar juga telah mengarahkan banyak program lainnya ke Kabupaten Sijunjung.

“Kami tentu berharap, kolaborasi yang telah terjalin dapat semakin meningkat ke depannya, untuk kemajuan Sijunjung dan Sumbar secara umum,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pengurus Masjid Nurul Ikhlas, Amizar, Datuak Rangkayo Putiah. Menurutnya masyarakat di Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan TSR Sumbar untuk pengembangan masjidnya.

“In shaa Allah, bantuan ini akan segera kami gunakan untuk memperluas bangunan masjid, agar lebih lapang dan nyaman,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version