Program TJSL Semen Padang Disiapkan untuk Sejahterakan Masyarakat

Sebagai bentuk dukungan dan peran aktif pada kegiatan TMMD ke-119 tahun anggaran 2024 ini, PT Semen Padang telah mengirimkan bantuan semen ke dua lokasi TMMD di Sumbar.

Bantuan bedah rumah dari program TMMD-Semen Padang untuk warga di Sijunjung. (dok. istimewa)

Bantuan bedah rumah dari program TMMD-Semen Padang untuk warga di Sijunjung. (dok. istimewa)

SIJUNJUNG, RADARSUMBAR.COM – Kepala Departemen Hukum & Komunikasi Perusahaan PT Semen Padang Iskandar Z Lubis yang mewakili Direktur Utama PT Semen Padang Indrieffouny Indra dalam sambutannya menyampaikan sejumlah hal penting untuk program TJSL.

Dia menyebut, PT Semen Padang sebagai anak perusahaan dari SIG senantiasa berkomitmen menjalankan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berdasarkan aturan yang telah ditetapkan oleh Kementrian BUMN dengan landasan 4 pilar, yaitu pilar ekonomi, pilar sosial, pilar lingkungan, dan tata kelola.

Keempat pilar tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat yang sejalan dengan tujuan pelaksanaan TMMD.

“Sebagai bentuk dukungan dan peran aktif pada kegiatan TMMD ke-119 tahun anggaran 2024 ini, PT Semen Padang telah mengirimkan bantuan semen ke dua lokasi TMMD di Sumbar.”

“Yaitu di Nagari Simpang Tonang Utara Kec Dua Koto Pasaman dan Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan kecamatan Sumpur Kudus, Sijunjung, masing-masing sebanyak 250 zak,” katanya.

“Khusus untuk Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan, PT Semen Padang menambah dukungannya dalam perbaikan sasaran fisik dengan turut serta dalam kegiatan perbaikan satu unit Rumah Tidak Layak Huni, yang dalam hal ini menggunakan material sepablock. Dan hasil perbaikan tersebut kita serahterimakan hari ini,” sambungnya.

Iskandar juga mengucapkan terima kasih atas atas dukungan semua pihak, sehingga kegiatan perbaikan rumah ini bisa berlangsung dengan aman dan lancar.

Dia berharap, agar rumah bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga dalam upaya peningkatan kenyamanan, Kesehatan dan taraf hidup penghuninya.

“Kami juga berharap dukungan dari semua pihak agar tetap mempergunakan produk Semen Padang, sehingga PT Semen Padang tetap bertahan dan mampu memberikan yang terbaik bagi kita semua,” pungkasnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sijunjung Yofritas yang membacakan sambutan Bupati Sijunjung Benny Dwipa Yuswir menyampaikan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Korem 032/Wirabraja yang sudah menunjuk Kabupaten Sijunjung sebagai lokasi TMMD ke-199.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada PT Semen Padang yang telah mengalokasikan dana untuk membangun sebuah rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni untuk warga Sijunjung.

Wali Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan Abdul Rahman Peto Sori mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Korem 032/Wirabraja dan PT Semen Padang yang memberikan manfaat kepada masyarakat di Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan.

“RTLH ini diprakarsai oleh program TMMD dan dibangun langsung oleh PT Semen Padang dengan menyediakan bahan-bahan dan rumah yang dibangun ini menjadi percontohan oleh kami di Kecamatan Sumpur Kudus khususnya di Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan,” ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan perlengkapan sekolah bagi tiga anak pasangan Jon Firman dan Netri Mulyati tersebut. (rdr)

Exit mobile version