Suku Batu Paek Sijunjung Dukung Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024

Mahyeldi bertemu masyarakat Jorong MKD, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto Tujuah, Kabupaten Sijunjung. (Foto: Dok. Istimewa)

SIJUNJUNG, RADARSUMBAR.COM – Suku Batu Paek dari Jorong MKD, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto Tujuah, Kabupaten Sijunjung, resmi mendukung pasangan Mahyeldi-Vasko dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat 2024.

Deklarasi dukungan ini berlangsung saat pertemuan ramah tamah dan silaturahmi antara Mahyeldi, calon gubernur nomor urut 1, dengan para pemimpin adat Suku Batu Paek pada Sabtu (28/9/2024).

Kehadiran Mahyeldi pun disambut dengan hangat dan dilanjutkan dengan acara makan bersama di Rumah Gadang Batu Paek.

Wawan Datuak Khatib Majoendo, salah satu tokoh adat Suku Batu Paek, menyampaikan deklarasi tersebut.

Menurutnya, keputusan untuk mendukung Mahyeldi-Vasko diambil setelah melalui musyawarah antara para niniek mamak, anak keponakan, dan Bundo Kandung.

“Dengan sepenuh hati, kami dari Suku Batu Paek siap mendukung Buya Mahyeldi sebagai Gubernur 2024,” ujar Wawan.

Tak hanya itu, ia juga mengumumkan bahwa untuk pemilihan Bupati Sijunjung, Suku Batu Paek menjatuhkan pilihan pada Hendri Susanto-Mukhlis.

Wawan berharap dukungan ini dapat membantu membawa perubahan positif di daerah Sijunjung.

Oleh karena itu, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Suku Batu Paek yang hadir untuk memberikan dukungan.

“Sebagai penutup, saya menyampaikan pesan Rasulullah bahwa pemimpin yang layak dipilih adalah orang memiliki iman kuat dan pendirian teguh. Kedua hal ini sudah terlihat jelas pada diri Buya Mahyeldi dan Hendri Susanto,” ucapnya.

Sementara Mahyeldi menyampaikan ribuan terima kasih atas kesempatan dan dukungan yang diberikan untuk maju kembali di Pilgub Sumbar.

“Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada kami. Semoga program-program yang kami ditonjolkan bisa terwujud. Salah satunya kita akan serius untuk penguatan nagari,” ungkapnya. (rdr)

Exit mobile version