Dimutasi, Kasat Reskrim Polres Sijunjung jadi Kapolsek Padang Barat

Kapolres Sijunjung memimpin sertijab posisi Kasat Reskrim. (Foto: Dok. Istimewa)

SIJUNJUNG, RADARSUMBAR.COM – Selain pergantian pejabat Kapolres, di lingkungan Polres Sijunjung juga bergulir mutasi Kasat Reskrim, AKP Abdul Kadir Jailani digantikan oleh AKP Ardiansyah Rolindo Saputra.

Pejabat lama akan melaksanakan tugas yang baru sebagai Kapolsek Padang Barat di lingkungan Polresta Padang, sedangkan pejabat yang baru sebelumnya bertugas di Polres Solok sebagai Kabagops.

AKBP Andre Anas, Kapolres Sijunjung yang baru saja dilantik oleh Kapolda Sumbar pada Jumat (14/7/2023) kemarin bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara serah terima jabatan itu dilaksanakan di lapangan apel Polres Sijunjung dengan perwira upacara Kabag SDM Kompol Yuharmen dan komandan upacara Ipda Andi Rayandri, Sabtu (15/7/2023) pagi.

Diawali dengan pembacaan surat perintah jabatan dilanjutkan penyematan tanda jabatan oleh inspektur upacara serta pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah jabatan serta pakta integritas.

Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada AKP Ardiansyah selaku pejabat Kasat Reskrim yang baru, “kita hanya beda 24 jam di sini,” ujarnya.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada AKP Abdul Kadir Jailani bersama istri yang telah mewarnai fungsi Reskrim Polres Sijunjung, semoga dalam menjalankan tugas di tempat yang baru diberikan kesuksesan dan kelancaran” lanjutnya.

Kepada AKP Ardiansyah, Kapolres Sijunjung menekankan agar tidak main-main dengan penyidikan. Bahkan pihaknya menekankan akan mempunyai kontrol tersendiri terhadap penyidikan yang dilakukan oleh personel.

Lebih lanjut Andre mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk bersama-sama memperbaiki nama Polres Sijunjung. “Jika kita sudah bekerja dengan baik dan bekerja sesuai SOP, masyarakat tidak akan komplain,” tutupnya.

Usai arahan dari inspektur upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang serah terima jabatan oleh seluruh personel Polres Sijunjung. (rdr)

Exit mobile version